Sambut Sidang Tahunan, Kompleks Parlemen Dipercantik dan Pengamanan Diperketat

Kamis, 15 Agustus 2019 16:15 Reporter : Merdeka
Sambut Sidang Tahunan, Kompleks Parlemen Dipercantik dan Pengamanan Diperketat Pembersihan kolam air mancur di Gedung DPR. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - DPR/MPR RI akan menyelenggarakan Sidang Tahunan pada Jumat, 16 Agustus 2019. Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengatakan segala persiapan sidang sudah memasuki tahap akhir atau final.

"Hari ini adalah pengecekan terakhir, untuk persiapan besok sebagaimana rutinitas tahunan pidato kenegaraan presiden di DPR setiap tanggal 16 Agustus acara ritual," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (15/8/2019).

Berdasarkan pantauan, Paspampres sudah meninjau lokasi sidang sejak siang hari. Sementara tim pengisi acara yang lain juga tengah melakukan gladi resik.

Bendera merah putih, karpet merah hingga bunga-bunga telah menghiasi komplek parlemen.

Sementara itu, Kepala Biro Humas Setjen MPR RI Siti Fauziah mengungkapkan Sekretariat Jenderal MPR RI terus memaksimalkan berbagai persiapan-persiapan demi mendukung kelancaran sidang tersebut.

"Berbagai rapat koordinasi dan rapat gabungan sering kami lakukan dengan satu tujuan demi sukses dan lancarnya acara," katanya

Biro Humas, kata Siti Fauziah, bergerak cepat mengatur seputar sistem dan teknis pendaftaran peliputan sidang itu.

"Acara sebesar Sidang Tahunan tentu saja menarik dari sisi pemberitaan oleh berbagai media massa nasional bahkan internasional," ujarnya.

"Untuk itul kami berupaya keras sekuat tenaga mengakomodasi kebutuhan akses para peliput," tambahny.

Reporter: Delvira Hutabarat

Sumber: Liputan6.com [bal]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. DPR
  3. MPR
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini