Sambut May Day, ribuan buruh ikut khataman Alquran

Jumat, 28 April 2017 15:49 Reporter : Angga Yudha Pratomo
Sambut May Day, ribuan buruh ikut khataman Alquran Buruh gelar khatam Alquran. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Sekitar 5.000 buruh di Bekasi, Jawa Barat, mengikuti khataman Alquran di Masjid Baitul Mustofa Kawasan Industri MM2100 Cikarang Barat. Diharapkan dalam kegiatan ini para buruh juga mendapat keberkahan dalam pekerjaannya. Kegiatan ini sekaligus menyambut hari buruh (May Day) pada 1 Mei nanti.

Hadir dalam kegiatan digelar Nusantara Mengaji ini antara lain Menaker M Hanif Dhakiri, Inisiator Nusantara Mengaji Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Koordinator Nasional Nusantara Mengaji Jazilul Fawaid.

"Kerja itu penting, tapi keberkahan lebih penting karena kehidupan kadang di atas kadang di bawah," kata Hanif, Jumat (28/4). Seperti diberitakan Antara.

Dia menekankan pentingnya mengaji Alquran sebagai penopang spiritualitas kaum buruh agar hidupnya berkah di dunia maupun akhirat. "Dengan khataman Alquran kehidupan spiritual buruh bisa menjadi kuat, karakternya mantap, dan bisa lebih produktif," ungkapnya.

Koordinator Nasional Nusantara Mengaji Jazilul Fawaid, mengatakan kegiatan khataman ini bentuk kepedulian pihaknya dalam merangkul buruh bersama-sama menguatkan aspek religiusitas. Sebab ini menjadi modal penting meningkatkan produktivitas dan profesionalitas.

"Inisiatif kami ini insya Allah mencetak sejarah sebagai kegiatan perdana di dunia yang menyambut May Day dengan khataman Al Quran," kata Jazilul.

Sementara itu, Cak Imin mengatakan khataman Alquran secara bersama-sama merupakan bagian dari ikhtiar membangun bangsa. Kegiatan ini sekaligus menanamkan dan penguatan aspek mental.

Menurut dia, sebagai bangsa beragama, untuk mewujudkan cita-cita negara adil dan makmur, tidak cukup hanya dengan bekerja keras. Perlu juga juga meminta pertolongan Allah.

"Bekerja untuk kemudian tawakal kepada Allah merupakan cara terbaik bagi bangsa ini," terang Ketua Umum PKB ini. [ang]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini