Sambut 4.734 Mahasiswa Baru secara Daring, UMS Pecahkan Rekor MURI

Selasa, 14 Juli 2020 02:02 Reporter : Arie Sunaryo
Sambut 4.734 Mahasiswa Baru secara Daring, UMS Pecahkan Rekor MURI UMS Pecahkan Rekor MURI. ©2020 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mendapat penghargaan dari MURI (Museum Rekor Indonesia), Senin (13/7). UMS tercatat dalam rekor MURI sebagai perguruan tinggi pertama yang melakukan penyambutan mahasiswa baru secara daring yang diikuti sebanyak 4.734 mahasiswa.

"MURI mengapresiasi apa yang dilakukan UMS, karena di masa pandemi yang masih berlangsung ini, tidak menghalangi UMS untuk terus berkarya," ujar Sri Widayati, perwakilan MURI saat memberikan piagam dari MURI kepada Rektor UMS, Prof Sofyan Anif di Kampus UMS, Senin (13/7).

Menurut dia, dalam acara penyambutan mahasiswa baru atau Masta PMB (Masa Ta’aruf Penerimaan Mahasiswa Baru) itu, UMS tercatat sebagai pemecah rekor ke 9.542 di MURI.

Rektor UMS, Sofyan Anif mengemukakan, dari sekitar 5.000 mahasiswa baru UMS, tidak semuanya bisa mengikuti Masta PMB secara daring. Terutama bagi mahasiswa di Indonesia bagian timur karena kesulitan jaringan.

"Kalau biasanya acara Masta PMB kita lakukan akhir Agustus tapi ini kita majukan karena sudah dapat 5.000-an mahasiswa," katanya.

Kegiatan akademik juga dimajukan meskipun melalui daring. Sedangkan untuk kegiatan perkuliahan akan dimulai 1 September dengan menggunakan blended learning yakni online dan offline.

"Kegiatan dimulai daring dulu selama dua sampai tiga bulan kemudian dilanjutkan offline atau luring," jelasnya.

Baca Selanjutnya: Untuk kuliah offline dikatakannya akan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini