Sambil Sarapan Bareng, Pimpinan MPR Undang JK Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Kamis, 17 Oktober 2019 11:42 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Sambil Sarapan Bareng, Pimpinan MPR Undang JK Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf MPR berikan undangan pelantikan ke JK. ©2019 Merdeka.com/Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, mendatangi rumah dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla. Kedatangan Bambang untuk memberikan secara resmi undangan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 pada 20 Oktober mendatang.

Selain Bambang turut mendampingi pimpinan MPR lainnya, Fadel Muhammad (DPD), Ahmad Basarah (PDIP), Ahmad Muzani Gerindra), Jazilul Fawaid (PKB), Lestari Moerdijat (NasDem), Syarief Hasan (Partai Demokrat), Zulkifli Hasan (PAN) dan Arsul Sani (PPP).

JK menerima kedatangan mereka sekaligus mengajak sarapan bersama. Menu yang disajikan nasi goreng dan lontong sayur, hingga ayam goreng.

"Kami atas nama pimpinan MPR mengharapkan kehadiran Pak JK dalam pelantikan nanti sekaligus juga kami menyerahkan secara formal undangan kepada ada kepada Pak wakil presiden Republik Indonesia," kata Bamsoet usai melakukan pertemuan di Rumah Dinas JK, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (17/10).

JK menyampaikan terima kasih atas undangan yang diberikan pihak MPR. Menurut dia, acara pelantikan presiden dan wakil presiden sangat penting. Dan mengatakan akan hadir dalam pelantikan tersebut.

"Insya Allah kita hadir dalam acara ini dan memang kewajiban saya karena menyaksikan pengganti saya," kata JK.

Diketahui sebelumnya MPR telah menetapkan pelantikan Presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 pada Minggu (20/10) pukul 14.30 WIB. Beberapa undangan pun sudah diberikan langsung oleh ketemu MPR, kepada Presiden terpilih dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin di tempat berbeda. Kemudian, undangan tersebut juga sudah disampaikan untuk Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono di kediamannya, Cikeas, Jawa Barat. [lia]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini