Sambangi Kapolri, Menkominfo Koordinasi Soal Pembangunan Infrastruktur TIK Digital

Selasa, 4 Mei 2021 16:33 Reporter : Merdeka
Sambangi Kapolri, Menkominfo Koordinasi Soal Pembangunan Infrastruktur TIK Digital Menkominfo Sambangi Kapolri. ©2021 Merdeka.com/Nur Habibie

Merdeka.com - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate menyambangi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Kedatangannya itu untuk melakukan koordinasi terkait programnya yakni pembangunan infrastruktur teknologi dan informasi digital di seluruh tanah air.

"Dalam kaitan dengan itu Kominfo akan membangun infrastruktur TIK di wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar) melalui BLU bakti kominfo," kata Johnny di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (4/5).

"Tentu dalam pembangunan itu ada banyak kerja sama yang harus dibangun baik lintas kementerian lembaga maupun dengan rekan-rekan dengan sahabat-sahabat pemerintah daerah dan ekosistemnya," sambungnya.

Johnny berharap, dengan adanya dukungan dari Polri dengan personel yang tersebar di seluruh Indonesia bisa menjadi modal dalam berkolaborasi terkait hal tersebut.

"Kepentingan masyarakat dan rakyat Indonesia kita tidak bisa hindari bahwa kebutuhan infrastruktur TIK semakin tinggi, semakin diperlukan oleh masyarakat. Tidak saja di wilayah urban di kota-kota, tetapi secara khusus juga di wilayah-wilayah kampung kampung atau desa-desa," ujarnya.

Menurutnya, kerjasama ini nantinya sangat membantu program pembangunan infrastrukur TIK nasional.

"Kerjasama ini sangat strategis dan sangat penting untuk kelancaran pembangunan insfrastruktur TIK di wilayah-wilayah yang sulit, di wilayah yang berat di wilayah 3T yang harus menyeberangi lautan, selat, mendaki gunung, menuruni lembah, dan ngarai yang luar biasa besar tantangannya," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengaku akan siap mendukung program yang telah dicanangkan oleh Kemenkominfo tersebut.

"Kami siap dukung seluruh program Menkominfo dalam rangka membangun infrastruktur TIK, sehingga segera bisa terwujud, bisa segera memberi pelayanan bagi seluruh masyarakat, baik yang ada di wilayah jauh. Sehingga kemudian memiliki kemampuan yang sama, fasilitas sama, seperti masyarakat yang ada di wilayah perkotaan," ujar Sigit. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini