Salam Perpisahan dari KPK era Agus Rahardjo

Kamis, 28 November 2019 07:52 Reporter : Merdeka
Salam Perpisahan dari KPK era Agus Rahardjo Evaluasi KPK bersama Komisi III DPR RI. ©2019 Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Rapat Dengar Pendapat (RDP) pada Rabu 27 November 2019 kemarin, antara Komisi III DPR dengan KPK merupakan rapat terakhir periode kepemimpinan Agus Rahardjo Cs. Jabatan mereka akan berakhir pada Desember 2019.

Banyak 'curhat' dan pesan disampaikan baik KPK maupun dari Komisi III. Dari pimpinan KPK, masing-masing pimpinan menyampaikan pesan dan kesan selama berhubungan dengan Komisi III.

Seperti Ketua KPK Agus Rahardjo, ia meminta agar Komisi III tak berhenti mendukung pencegahan dan pemberantasan korupsi. Sementara Wakil Ketua KPK Saut Situmorang menyebut kemungkinan dirinya akan kembali menjadi intel setelah tidak lagi menjadi pimpinan.

"Mungkin saya akan jadi intelijen," kata Saut.

1 dari 2 halaman

Tolong Jaga KPK

Pimpinan yang lain, yakni Laode M Syarif pada kesempatannya menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf pada DPR.

"Yang terakhir, tolong bapak-bapak menjaga KPK, terima kasih," katanya.

Sementara Basaria Pandjaitan mengakui dalam kepemimpinan mereka ada hal yang manis dan juga ada pahitnya. "Ada senangnya juga, ada kesalnya. Ya itulah seni, seni di dalam berorganisasi," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Terima Kasih

Alexander Marwata, petahana yang akan kembali menjabat periode mendatang juga berharap agar dukungan komisi III terus dilanjutkan sebagai upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Ketua sidang RDP yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa lantas menyampaikan penutup dan terima kasih dan permohonan maaf pada pimpinan KPK.

"Kami Komisi III mohon dimaafkan, ada hal-hal apalagi tadi kita merasa pimpinan KPK kesannya marah-marah mulu, ya Pak Laode. Sebenarnya bisa iya, bisa tidak juga, begitu kan," tandas Desmond.

Reporter: Delvira Hutabarat

Sumber: Liputan6.com [rnd]

Baca juga:
Petral dan Helikopter AW-101, Kasus Kakap yang Dilaporkan Jokowi ke KPK?
KPK Serahkan Memori Kasasi Vonis Bebas Sofyan Basir Besok
KPK Geledah Kediaman Bupati Lingga Alias Wello
KPK Telisik Aset Eks Bupati Cirebon Sunjaya
KPK Imbau Pejabat Publik Hadir Saat Diperiksa

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini