Salam dan pelukan sang istri warnai sidang vonis terduga teroris Wawan Kurniawan

Kamis, 13 September 2018 15:59 Reporter : Ronald
Salam dan pelukan sang istri warnai sidang vonis terduga teroris Wawan Kurniawan Wawan Kurniawan. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Hakim ketua Soehartono membuka sidang vonis terhadap terdakwa teroris Wawan Kurniawan alias Abu Afif di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (13/9) pukul 15.10 WIB. Sidang dibuka dengan mengetuk palu sebanyak tiga kali dan menanyakan kesehatan terhadap Wawan.

"Saudara sehat," ujar ketua hakim Soehartono, di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (13/9).

Pantauan merdeka.com di lokasi, Wawan saat masuk ke dalam ruangan persidangan terlihat dipapah oleh dua anggota kepolisian. Sebab, kaki Wawan diduga ditembak oleh petugas.

Sebelum dimulainya persidangan, kuasa hukum Wawan meminta satu permohonan. Di mana istri Wawan yang mengenakan pakaian serba hitam ini meminta agar dirinya diperbolehkan bersalaman dengan suaminya.

"Pak hakim, bila diperbolehkan agar istrinya untuk bersalaman dengan terdakwa," ujar kuasa hukum Wawan.

"Iya diperbolehkan," kata Soehartono.

Dalam hal itu, terlihat pasangan suami istri ini meneteskan air mata. Keduanya saling berpelukan di depan majelis hakim. Peristiwa itu, membuat seisi dalam ruangan persidangan terdiam.

Sebelumnya, majelis Pengadilan Negeri Jakarta Barat menggelar sidang sejumlah terdakwa teroris, Kamis (13/9). Salah satunya adalah Wawan Kurniawan alias Abu Afif yang terlibat aksi teroris di Air Terjun Gema (batu dinding) Pekanbaru dan di daerah Siberuk, Sumatera Selatan. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini