Saksikan gerhana bulan total, ratusan orang padati Planetarium TIM

Sabtu, 4 April 2015 17:00 Reporter : Putri Artika R
Saksikan gerhana bulan total, ratusan orang padati Planetarium TIM planetarium. ©2012 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Ratusan pengunjung mulai memadati Gedung Planetarium di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jalan Cikini Raya nomor 73, Jakarta Pusat. Mereka datang untuk menyaksikan gerhana bulan total yang akan berlangsung pukul 16.00 WIB - 22.00 WIB.

Berdasarkan pantauan merdeka.com, pengunjung terdiri dari keluarga maupun pasangan kekasih yang datang dari Jabodetabek.

"Saya sengaja ajak anak-anak saya untuk menonton gerhana bulan di sini. Ini Pertama kalinya," ujar ibu berjilbab yang mengaku dari Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (4/4).

Untuk menyaksikan gerhana bulan panitia membaginya dalam beberapa sesi. Para pengunjung pun diminta untuk mengisi daftar hadir yang disediakan di meja panitia.

Saat panitia mengumumkan untuk mengisi daftar hadir, mereka langsung menyerbu meja panitia untuk menuliskan namanya. Panitia kemudian mengarahkan untuk membuat dua baris sehingga antrean.

Pihak Planetarium menyediakan 6 teleskop untuk pengamatan umum. Bila cuaca tidak memungkinkan, panitia akan memfasilitasi live streaming gerhana bulan total di lobi Planetarium. Live streaming diambil dari berbagai lokasi pengamatan gerhana di dalam dan luar negeri.

Diinformasikan, gerhana bulan parsial sebelum total terjadi pukul 17.52 WIB - 18.57 WIB. Gerhana bulan total terjadi pukul 18.57 WIB - 19.02 WIB. Gerhana bulan parsial pasca total terjadi pukul 19.02 WIB - 20.44 WIB. Gerhana bulan samar terjadi pukul 20.44 WIB - 21.58 WIB. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. Gerhana Bulan
  2. Jakarta
  3. Blood Moon
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini