Saksi sebut mobil pelaku meledak di halaman GPPS Arjuno

Minggu, 13 Mei 2018 11:13 Reporter : Nuryandi Abdurohman
Saksi sebut mobil pelaku meledak di halaman GPPS Arjuno bom surabaya. ©2018 AFP PHOTO/JUNI KRISWANTO

Merdeka.com - Salah seorang saksi yang merupakan petugas keamanan gereja, Erens A Ratupa, mengatakan sebuah mobil masuk halaman GPPS Arjuno sebelum terjadi peristiwa ledakan.

"Saya berjaga bagian belakang dan tiba-tiba ada ledakan dari halaman. Informasinya mobil masuk ke halaman dan meledak," ujarnya ketika ditemui di lokasi kejadian, Minggu.

Ia melihat suara yang keras dan asap di bagian depan, kemudian jemaat yang sedang melaksanakan peribadatan Misa di dalam gereja berhamburan ke luar melalui pintu belakang.

"Peristiwanya cepat dan jemaat keluar menyelamatkan diri masing-masing. Mereka panik dan semburat. Ada korban luka segera dibawa ke poliklinik," katanya kepada Antara.

Ia menduga, beberapa orang yang menjadi korban adalah petugas keamanan bagian depan dan jemaat yang bertugas membagikan warta untuk jemaat saat selesai peribadatan.

Peristiwa meledaknya bom terjadi di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Jalan Raya Arjuno, Minggu pagi, dan dua peristiwa serupa lainnya dalam waktu yang hampir berdekatan, yakni di gereja kawasan Jalan Ngagel Madya dan Jalan Diponegoro. [nyd]

Topik berita Terkait:
  1. Bom Surabaya
  2. Ledakan Bom
  3. Surabaya
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini