Sakit hati dipecat, dua pria curi mobil mantan majikan

Jumat, 1 Juni 2018 00:45 Reporter : ER Chania
Sakit hati dipecat, dua pria curi mobil mantan majikan Polres Jakarta Selatan Sita 30 Mobil Curian. ©Liputan6.com/Immanuel Antonius

Merdeka.com - Polres Padang Pariaman mengamankan dua orang yang diduga terlibat dalam pencurian mobil. Belakangan diketahui kedua pelaku sakit hati karena dipecat oleh majikan.

Dua pelaku berinisial DM dan RH diringkus di Kabupaten Siak, Provinsi Riau pada Senin (28/5) malam.

Kejadian berawal pada hari Minggu tanggal 27 Mei 2018 lalu, sekitar pukul 05.30 WIB di Padang Galapuang, Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.

"Korban bernama Dahman Rasyad melaporkan peristiwa hilangnya kendaraan roda enam jenis Mitsubhisi Colt Diesel miliknya dengan nomor polisi BA 8516 BU, ke Polsek Lubuk Alung," ungkap Kapolres Padang Pariaman AKBP Rizki Nugroho kepada merdeka.com, Kamis (31/5) sore.

Sebut Kapolres, DM telah mengincar keberadaan mobil truk tersebut pada hari Minggu (27/5) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

"Setelah berhasil mengambil mobil tersebut, mobil tersebut dibawa ke Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat ke salah satu peternak yang berniat membeli kendaraan curian ini," terang Rizki.

Dalam peristiwa ini RH diduga sebagai otak dari pencurian dan memerintah DM mencuri mobil tersebut. Menurut pengakuan kedua pelaku ia baru kali ini melakukan aksinya tersebut.

"Motif yang dilakukan kedua pelaku karena dendam pribadi usai diberhentikan bekerja sebagai sopir mobil majikannya sendiri," tukas Kapolres. [rnd]

Topik berita Terkait:
  1. Pencurian
  2. Padang
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini