KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Sakit, Aceng batal diperiksa Polda Jabar

Kamis, 25 April 2013 13:06 Reporter : Andrian Salam Wiyono
bupati garut aceng fikri. ©2012 Merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Mantan Bupati Garut, Aceng HM Fikri mangkir dari panggilan Polda Jabar sebagai tersangka kasus nikah siri dengan mantan istrinya Fany Octora. Aceng mengaku sedang sakit dan dalam suasana berkabung pasca ayahnya meninggal dunia.

Hal itu disampaikan pengacara Aceng, Muchlis Radhani di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Kamis (24).

"Jadi untuk hari ini sesuai panggilan, beliau belum bisa hadir. Karena pertama, kondisi beliau sakit, kedua beliau sedang dalam suasana berkabung karena belum 40 hari ayahnya meninggal," katanya.

Aceng mengirim perwakilannya yakni Ratu Leny Angraeni dan Ramstein sebagai kuasa hukumnya untuk kemudian meminta penundaan pemanggilan kembali.

"Untuk itu kita blm bisa memberikan statement, mungkin setelah BAP kita bikin statement," ujarnya.

Menurutnya kliennya tersebut akan dipanggil pekan depan. Jika sudah dalam kondisi sehat ia pastikan Aceng akan memenuhi panggilan Polda Jabar.

"Aceng siap, kalau sekarang kondisinya kecapean, jadi istirahat, Aceng di rumahnya di Garut," ungkapnya.

Penetapan status Aceng sebagai tersangka dilakukan pasca gelar perkara yang dilakukan Polda Jabar pada 17 April lalu. Mantan Bupati Garut ini diduga melakukan tindak pidana penipuan, penghinaan dan pencemaran nama baik terhadap mantan istri sirinya.

Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Barat itu terbukti telah melanggar Pasal 310 ayat 1 dan ayat 2 tentang menyerang kehormatan seseorang di depan umum dan atau penghinaan. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Bupati Garut
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.