Sah, putri Pratikno resmi dipersunting Rino Febrian

Jumat, 29 Desember 2017 10:48 Reporter : Purnomo Edi
JK jadi saksi nikah anak Mensesneg. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Wakil Presiden di era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Boediono menjadi saksi pernikahan putri dari Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Anisa Firdia Hanum atau akrab disapa Ninis dengan Rino Febrian. Pernikahan digelar di Jogja Expo Center, Jumat (29/12) pukul 08.00 WIB.

Akad nikah Ninis dan Reno dipimpin langsung dari KUA Banguntapan. Sedangkan untuk ceramah atau nasihat pernikahan dilakukan Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir. Untuk doa pernikahan dipimpin oleh Mahfud MD.

Dalam ceramah pernikahan, Haedar Nashir menuturkan ada beberapa prinsip pernikahan yang harus dilakukan oleh kedua mempelai. Pernikahan, kata Haedar, bukan hanya ikatan antara laki-laki dan perempuan tetapi harus menjadi ikatan yang kokoh.

"Membangun keluarga prinsip yang harus dipegang di antaranya prinsip pernikahan harus punya pondasi nilai Illahi pada agama. Pernikahan akan tetap menjadi ikatan kokoh jika berdua punya prinsip takwa kepada Tuhan, menjalankan perintahnya menjauhi larangannya diimplementasikan pada kehidupan sehari-hari," pesan Haedar.

Haedar menerangkan, keluarga sakinah mawaddah warahmah, jika keduanya betul memegang prinsip sakinah. Hidup sakinah bukan berarti tanpa masalah. Akan selalu ada kehidupan berwarna. Keluarga yang sakinah ketika menghadapi masalah bisa diselesaikan dengan kasih sayang.

Usai mendengarkan ceramah pernikahan, ijab kabul antara dua mempelai dilakukan oleh Pratikno sendiri. Sebagai mas kawin dalam pernikahan ini adalah seperangkat alat sholat dan uang tunai sebesar Rp 291.217.

Dalam akad nikah putri Mensesneg ini hadir sejumlah tokoh. Di antaranya Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya, Menkopolhukam Wiranto, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Sri Sultan HB X dan Mahfud MD. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini