Saat Ulang Tahun, Suami Minta Kado Agar Nunung Berhenti Narkoba

Senin, 22 Juli 2019 13:55 Reporter : Merdeka
Saat Ulang Tahun, Suami Minta Kado Agar Nunung Berhenti Narkoba Nunung dan Suami/instagram @triretnoprayudati_nunung. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung berurai air mata memohon maaf karena terbelit dalam kasus narkoba. Nunung dan suaminya July Jan Sambiran (Iyan) ditangkap terkait kepemilikan sabu di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat siang.

Saat diberikan kesempatan berbicara di sela jumpa pers kepolisian, Nunung awalnya meminta maaf pada seluruh keluarga juga rekan kerjanya. Nunung juga sempat menyinggung upaya suaminya yang sejak lama meminta dirinya berhenti dari barang haram tersebut.

"Suami saya sudah ingatkan kapan berhenti," kata Nunung di Polda Metro Jaya, Senin (22/7).

Menurut Nunung, Iyan terakhir meminta itu saat berulang tahun pada 1 Juli lalu. "Saya tanya yah, kamu minta kado apa, suami bilang minta supaya kamu berhenti (pakai narkoba)," ungkap Nunung dengar suara terbata-bata kemudian menangis.

"Maafin saya yah," sambung Nunung yang terus menggenggam tangan kanan suaminya. Suami Nunung yang berdiri di sebelah coba menenangkan Nunung dengan menepuk pelan pundak istrinya.

Sebelumnya, hasil pemeriksaan sementara terungkap Nunung sudah sejak 20 tahun lalu menggunakan narkoba, sedangkan suaminya Iyan lebih lama yakni 24 tahun.

Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, mengatakan Nunung memakai sabu pada pagi hari sebelum beraktivitas. Ia pun kerap mengajak suaminya. "Komedian Nunung aktif memesan narkoba. Juga mengajak suaminya dengan berbagai alasan," kata dia.

Calvjin mengatakan, Iyan sudah beberapa kali meminta Nunung untuk menjauhi narkoba. Tapi tak diindahkan. "Pengakuannya Nunung memakai sabu untuk meningkatkan stamina. Suaminya berapa kali sudah menasihati untuk berhenti tetapi sepertinya ada penolakan dari Nunung," kata dia.

Saat ini, Ditresnarkoba Polda Metro Jaya sedang mengejar bandar yang memasok sabu ke Hadi Moheriyanto. "Kami telah mengantongi identitas, sekarang tim sedang melakukan upaya di bilangan Bogor, Jawa Barat," ujar dia.

Keduanya sudah ditetapkan menjadi tersangka. Polisi juga sudah menggali sejumlah keterangan seperti proses transaksi hingga narkoba diantar ke Nunung.

"Ini pemeriksaannya sudah terang-benderang, sudah saling berkaitan, baik tersangka 1 TB, tersangka 2 JJ, dan tersangka 3 NN ini sudah klop," jelas Calvin.

Nunung diketahui meminta kurir narkoba bersandiwara setiap kali mengantarkan sabu ke kediamannya. Nunung diciduk hasil pengembangan dari kurir narkoba Hadi Moheriyanto alias Tabu.

Selama lima bulan terakhir, Hadi sudah 5 kali mengantarkan sabu ke rumah Nunung. Mereka pun sampai membuat kesepakatan. Seolah-olah keduanya terlibat bisnis jual-beli emas.

"Jika bertemu dengan tetangga sekitar rumah dan ada pertanyaan bisa disampaikan bahwa saya (Hadi Moheriyanto) mengantarkan perhiasan," kata Calvin

Seperti diketahui, Nunung ditangkap di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7). Saat digeledah ditemukan narkotika jenis sabu seberat 0,36 gram. Hasil tes urine, Nunung dan Iyan positif. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini