Saat Presiden Jokowi Dirayu Gubernur Kalbar Beli Jaket Bomber Motif Dayak Sintang

Rabu, 8 Desember 2021 12:21 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Saat Presiden Jokowi Dirayu Gubernur Kalbar Beli Jaket Bomber Motif Dayak Sintang Jokowi Beli Jaket Bomber dengan Motif Khas Dayak Sintang. ©2021 Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo(Jokowi) menyempatkan untuk melihat produksi UMKM saat meresmikan Bandar Udara Tebelian, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Rabu(8/12). UMKM yang terletak di sebuah sudut ruang bandara menjual berbagai kain tenun ikat Sintang.

Jokowi bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pun sempat melihat beberapa produk UMKM. Tidak hanya itu mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga membeli sebuah jaket bomber dengan motif tenun Dayak Sintang yang didominasi warna merah dan langsung dikenakannya.

Semula Jokowi tampak lebih tertarik untuk membeli kain tenun. Tetapi para menteri dan gubernur merayu Jokowi untuk membeli sebuah jaket.

"Ayo Pak beli Pak, untuk mempromosikan kain tenun Sintang," ucap Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji dikutip dalam keterangan biro pers Sekretariat Presiden.

Jokowi melihat jaket bomber tersebut. Sementara itu, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi membeli seulas kain tenun yang juga langsung dipakai. [rhm]

Baca juga:
Jokowi Resmikan Bandara Tebelian, Tingkatkan Konektivitas di Kalbar
Ini Momen Kakek Misterius Lempar Kertas ke Jokowi,Terjadi saat Kunjungi Korban Semeru
Kunker ke Kalbar, Jokowi akan Resmikan Bandara & Kunjungi Korban Banjir Sintang
Bertemu Jokowi, Warga Cerita Mengerikannya Bencana Awan Panas Guguran Semeru
Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru Ngadu ke Jokowi: Ibu Saya Meninggal Pak
Gaya Jokowi Sisir Lokasi Terdampak Erupsi Semeru

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini