Saat melaut, nelayan di Riau temukan mortir sisa Perang Dunia

Sabtu, 8 Februari 2014 17:44 Reporter : Abdullah Sani
Saat melaut, nelayan di Riau temukan mortir sisa Perang Dunia Bom sisa Perang Dunia II. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang nelayan bernama M Zainal Yusuf di Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Riau, menemukan dua unit mortir yang diduga sisa peninggalan perang dunia. Barang tersebut sudah diamankan di Polsek Bangko, untuk diselidiki lebih lanjut.

Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo SIK membenarkan penemuan tersebut. "Laporan penemuannya sudah masuk ke Polda Riau. Mortir yang ditemukan diamankan dan diselidiki jajaran Polres Rohil di Polsek Bangko," kata Guntur saat dikonfirmasi merdeka.com, Sabtu (8/2).

Informasi yang dihimpun, Zainal melaut di perairan wilayah lampu goyang line I, perbatasan Indonesia-Malaysia, Sabtu (8/2) pagi. Nelayan ikan tenggiri ini kaget ketika menarik jaringnya, bukan berisi ikan tetapi dua benda yang terbuat dari besi berbentuk peluru.

Setibanya di pantai, Zainal langsung membawanya ke Polsek Bangko. Penyelidikan petugas, dua besi itu merupakan mortir yang diduga peninggalan perang dunia.

Adapun panjang mortir itu adalah 30 cm dan berdiameter 8 cm. Keduanya masih diamankan di Polsek dan selanjutnya akan dibawa ke Polres untuk penyelidikan lebih lanjut. [ded]

Topik berita Terkait:
  1. Granat
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini