Saat jaga malam, Satpam malah curi kulkas di tempat kerjanya sendiri

Sabtu, 7 Februari 2015 02:34 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Saat jaga malam, Satpam malah curi kulkas di tempat kerjanya sendiri Ilustrasi Pencurian. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Kepolisian Sektor Cakranegara Kota Mataram menangkap SU (36), seorang satpam show room mobil PT Cahaya Bima Berlian Mitsubishi, karena diduga mencuri kulkas milik perusahaan tersebut. Kapolsek Cakranegara Kompol I Gusti Putu Suarnaya di Mataram, mengatakan, SU ditangkap karena diduga telah mencuri kulkas yang ada di kantornya sendiri.

"SU kami tangkap pada Kamis siang, sekitar pukul 12.00 WITA, di rumahnya di lingkungan Pandan Salas, Kelurahan Mayura, Kecamatan Cakranegara," kata Gusti dikutip dari Antara, Jumat (6/2).

Saat diamankan, anggota juga menemukan barang bukti berupa kulkas dua pintu bermerek LG yang diperkirakan bernilai Rp 3 juta. Barang bukti hasil curian SU tersebut disimpan di rumahnya.

"Dari hasil keterangan pelaku, SU mengangkut kulkas dari kantornya menggunakan kendaraan roda empat jenis 'pick-up'. Dia melakukan aksinya saat sedang jaga," ujarnya.

Dia mengatakan, SU melakukan aksinya pada saat gilirannya jaga di kantornya tersebut. "Awalnya pelaku hendak menggadaikan barang bukti tersebut, tapi tidak ada yang mau mengambil, jadi terpaksa dia menyembunyikan di rumahnya," ucap Suarnaya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, SU diamankan berdasarkan laporan dan keterangan dari para saksi yang berasal dari karyawan maupun rekan pelaku sendiri. Akibat perbuatannya itu, pelaku beserta barang buktinya telah diamankan oleh Polsek Cakranegara untuk menjalani proses hukum dengan ancaman melanggar Pasal 363 KUHP. [rnd]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pencurian
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini