Saat Hari Raya Idulfitri, Polda Banten Putar Balik 453 Kendaraan

Jumat, 14 Mei 2021 12:37 Reporter : Bachtiarudin Alam
Saat Hari Raya Idulfitri, Polda Banten Putar Balik 453 Kendaraan Pemudik Motor Dipaksa Putar Balik di Posko Penyekatan Kedungwaringin. ©2021 Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Sebanyak 453 kendaraan yang nekat melakukan mudik lebaran diputarbalikkan oleh Polda Banten dalam Operasi Ketupat Maung 2021. Penindakan itu dilakukan pada hari kedelapan operasi saat saat hari Raya Idulfitri 1442 H, Kamis (13/5).

"Kita dari Polda Banten dan jajaran telah memutar balikkan kendaraan yang masih nekat melakukan mudik lebaran," kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi dalam keterangannya, Jumat (14/5).

Adapun kendaraan yang diputar balik selama 1x24 jam pada saat lebaran yakni, Roda 2 (R2) sebanyak 199 kendaraan, Roda 4 (R4) sebanyak 246 kendaraan, Bus/travel 7 kendaraan, dan Truk 1 kendaraan.

"Jumlah tersebut, tersebar di 24 titik pos penyekatan, meliputi 9 Pos Sekat yang berada di Pintu Gerbang Tol Mulai dari Cikupa, Kedaton, Balaraja timur, Balaraja barat, Cikande, Ciujung, Serang timur, Serang barat dan Merak. Maupun 15 Pos Sekat Jalur arteri wilayah Hukum Polda Banten," ujarnya.

Sedangkan untuk seluruh data kendaraan yang ditindak untuk diputar balik selama operasi berlangsung sejak 6-13 Mei 2021 sudah sebanyak 799 kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Selain memutarbalikkan kendaraan, Edy mengungkapkan, Satuan Tugas Pengamanan Operasi Ketupat Maung Polda Banten dan Jajaran Polres, juga membagikan masker sebanyak 2.063 masker kepada para pengguna jalan dan masyarakat, sebagai bentuk kepedulian dan upaya mencegah penyebaran Covid-19

Terakhir, Edy mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan mudik lebaran mengingat situasi pandemi Covid-19 masih tinggi.

"Untuk itu kami tidak pernah bosan untuk mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan mudik lebaran, lebih baik silaturahmi menggunakan teknologi saja. Semua itu kita lakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tutupnya. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini