RUU Cipta Kerja Disahkan, Aliansi Rakyat Bergerak Gelar Demo di Gejayan DIY

Senin, 5 Oktober 2020 21:12 Reporter : Purnomo Edi
RUU Cipta Kerja Disahkan, Aliansi Rakyat Bergerak Gelar Demo di Gejayan DIY Aliansi Rakyat Bergerak Gelar Aksi Tolak UU Cipta Kerja. ©2020 Merdeka.com/Purnomo Edi

Merdeka.com - Ratusan orang yang mengatasnamakan Aliansi Rakyat Bergerak (ARB) menggelar aksi demonstrasi menolak disahkannya UU Cipta Kerja. Aksi demonstrasi ini digelar di Simpang Tiga Gejayan, Kabupaten Sleman, DIY, Senin (5/10).

Dalam aksinya, massa yang berorasi sempat memblokir simpang tiga Gejayan sejak pukul 17.00 WIB. Selain memblokir jalan, massa juga sempat membakar ban di simpang tiga Gejayan.

Humas ARB, Revo mengatakan aksi kembali digelar karena rakyat merasakan sudah berulang kali ditipu oleh negara. Penipuan yang kali ini dirasakan, kata Revo adalah disahkannya RUU Cipta Kerja.

"Hari ini merupakan respons kita imbas dari pengesahan RUU Omnibus Law Cipta Kerja yang mana itu setelah kita lakukan kajian banyak unsur ketidakbermanfaatan bagi masyarakat," kata Revo.

"Untuk itu, kami Aliansi Rakyat Bergerak melancarkan aksi sebagai respons terhadap pengebutan pembahasan Omnibus Law yang tidak menghiraukan gelombang penolakan dari masyarakat,"sambung Revo.

Baca Selanjutnya: Dari pantauan di lapangan aksi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini