Rusun DP Rp0 di Cilangkap Mulai Dikerjakan Akhir Tahun

Senin, 2 September 2019 14:22 Reporter : Yunita Amalia
Rusun DP Rp0 di Cilangkap Mulai Dikerjakan Akhir Tahun Rumah DP 0 rupiah. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Pembangunan Rumah Susun dengan uang muka Rp0 di Cilangkap akan dikerjakan pada akhir tahun 2019. Direktur Utama Sarana Jaya Yoory C Pinontoan menampik pengerjaan rusun tersebut molor dari target yakni Mei-Juni.

Saat dikonfirmasi, Yoory menjelaskan banyak tahap dan prosedur yang dilakukan untuk mengerjakan rusun Cilangkap. Itu sebabnya, peletakan batu pertama dari pembangunan rusun akan dilakukan akhir tahun. Ia kembali menegaskan tidak ada molor dalam pengerjaan proyek tersebut.

"Memang belum selesai. Perencanaan dulu, izin dulu, selesai, baru kita bangun. Jadi, Oktober November sudah Cilangkap (lakukan) ground breaking," ujar Yoory melalui sambungan telepon, Senin (2/9).

Ia menambahkan desain serta luas lahan untuk rusun di Cilangkap hampir sama dengan rusun di Pondok Kelapa. Ia menyebut sekitar 700 unit rusun akan tersusun di Cilangkap.

"Kalau Cilangkap mirip dengan Nuansa, nama semua itu Nuansa, Nuansa Pondok Kelapa. Nuansa Cilangkap nanti sama dengan Nuansa Pondok Kelapa, karena luas lahan hampir mirip, sekitar 700 sampai 800 unit," tandasnya.

Sebelumnya, pengerjaan proyek rusun uang muka Rp0 di Cilangkap akan dikerjakan pada Mei atau Juni.

Dalam rencananya, akan dibangun 3-4 tower dengan 900 unit hunian. "Mei, Juni sudah bisa groundbreaking. 900 unit. (Luas lahan) Hampir sama dengan yang di Pondok Kelapa 2,9 hektar," kata dia saat ditemui di Jakarta, Rabu (20/2).

"Sama juga 3-4 tower. Kebutuhan anggaran karena size-nya mirip ya mirip lah dengan di Kelapa Village. Tingginya juga sama," imbuhnya.

Sementara untuk pembangunan di Pulo Gebang akan dilakukan pada semester kedua tahun 2019. Lahan yang bakal ditempati seluas 4 hektare. [eko]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini