Rusia: Investigasi Sukhoi sesuai standar internasional

Selasa, 18 Desember 2012 12:25 Reporter : Muhammad Mirza Harera
sukhoi superjet 100. Degtyaryov Andrey Leonidovich / Shutterstock.com

Merdeka.com - Pihak Rusia meyakini hasil investigasi jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 dilakukan secara profesional. Penyebab jatuhnya pesawat di Gunung Salak itu karena kelalaian pilot Aleksander Nikolaevich Yablonstsev.

"Saya yakin hasil investigasi merupakan hasil yang objektif sesuai dengan standar internasional," ujar Dubes Rusia Mikhail Yurievich Galuzin saat jumpa pers di kantor KNKT, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (18/12).

Ke depan kata Galuzin, Rusia berharap kecelakaan yang menewaskan 45 orang itu tak terulang lagi. Saat ini Rusia terus menyempurnakan pesawat tersebut.

"Sekarang kewajiban kita terhadap korban dan menyempurnakan serta memperbaiki pesawat ini agar (musibah) tak terulang," tandasnya.

Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) telah merilis penyebab jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 pada 9 Mei 2012 lalu. Dari hasil investigasi KNKT, penyebab jatuhnya pesawat Rusia itu akibat kelalaian pilot.

45 Penumpang pesawat Sukhoi Superjet 100 tewas dalam tragedi itu. Pesawat hancur luluh setelah menabrak lereng Gunung Salak pada 9 Mei lalu. [did]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.