Rusak ATM, Rampok di Samarinda Gagal Bawa Kabur Uang Tunai

Selasa, 4 Mei 2021 21:32 Reporter : Saud Rosadi
Rusak ATM, Rampok di Samarinda Gagal Bawa Kabur Uang Tunai Rusak ATM, Rampok di Samarinda Gagal Bawa Uang Tunai. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Mesin ATM Bank Kaltimtara di area halaman PT SKV Jalan Pangeran Antasari Samarinda dirusak kawanan rampok. Meski demikian, pelaku gagal membawa uang tunai dari dalam mesin/kotak uang.

Sekuriti PT SKV Tulus Susilo (41) mengatakan, dia mengetahui kejadian itu sekitar pukul 07.00 Wita pagi ini tadi. Tidak ada kecurigaan mesin ATM Bank Kaltimtara itu rusak akibat dibobol maling.

"Saya datang kondisinya ATM sudah terbongkar. Saya kira ATM BPD (Bank Kaltimtara) ini sedang diservis," kata Tulus, ditemui di kantor PT SKV, Selasa (4/5).

Tulus bergegas memadamkan sebagian aliran listrik di kantor. Namun belakangan datang dua orang petugas sekuriti Bank Kaltimtara menemui Tulus.

"Ada datang sekuriti Bank Kaltimtara kasih tahu kalau ATM (Bankaltimtara) dibobol orang. Saya bilang bukannya lagi diperbaiki? Bilangnya bukan, ini dibobol," ungkap Tulus.

"Kalau CCTV di kantor, ada. Cuma CCTV tidak sampai (mengarah ke 3 bilik ATM)," sebut Tulus menambahkan.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polresta Samarinda Kompol Andika Dharma Sena menerangkan, kepolisian telah melakukan olah TKP sekitar pukul 09.00 Wita.

"Iya, kabarnya uang masih utuh. Tapi kita kroscek lagi. Sepertinya uangnya belum terambil (pelaku)," kata Andika.

Andika juga belum bisa mengonfirmasi perkiraan waktu kejadian dan jumlah pelaku saat beraksi hendak membobol ATM Bank Kaltimtara. "Nanti, kami masih lakukan penyelidikan," tutup Andika. [rhm]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Perampokan
  3. Samarinda
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini