Rumah Terbakar Diduga Karena Tabung Gas 12 kg Meledak, Satu Tewas Kehabisan Oksigen

Jumat, 26 April 2019 13:33 Reporter : Danny Adriadhi Utama
Rumah Terbakar Diduga Karena Tabung Gas 12 kg Meledak, Satu Tewas Kehabisan Oksigen Ilustrasi garis polisi. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Satu unit rumah yang dijadikan lokasi usaha martabak di Jl Rumah yang di Jalan Jenderal Soedirman No 100 Semarang terbakar pagi tadi. Diduga, rumah terbakar akibat tabung gas 12 kg meledak.

Satu karyawan Slamet Prayoga (32) tewas akibat kehabisan oksigen saat kejebak dalam kamar mandi.

"Korban ditemukan dalam keadaan tewas telentang dekat kamar mandi. Ada dugaan korban mau menyelamatkan diri keluar rumah pintu terkunci. Karena sudah banyak asap langsung menuju ruang kamar mandi," kata Kapolsek Semarang Barat Kompol Donny Listianto, Jumat (26/4).

Dia menyebut, kejadian bermula saat korban hendak memasak untuk persiapan dagang. Saat menghidupkan gas, satu temannya memang sudah mencium bau gas bocor di dapur.

"Tau gas bocor, pintu tertutup hingga menyebabkan letusan keras," jelasnya.

Rekan korban berusaha melarikan diri dan meminta pertolongan pada warga. Sementara warga juga sigap menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang. Petugas Inafis Polrestabes Semarang yang datang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Rencana kami akan memanggil pemilik usaha dan beberapa saksi. Untuk pemilik usaha diperiksa seputar teknis keamanan karyawan," terangnya.

Hingga kini garis polisi masih terpasang di lokasi. Untuk penyebab pastinya kebakaran tersebut, Tim Identifikasi Polrestabes Semarang masih melakukan penyelidikan.

"Dari rumah usaha, petugas menyita barang bukti berupa tabung gas 12 kg, regulator, dan kompor yang menyebabkan ledakan," tutup Donny Listianto. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Ledakan Tabung Gas
  2. Kebakaran
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini