Rumah pengusaha di Binjai dilempar granat

Sabtu, 22 Februari 2014 13:38 Reporter : Yan Muhardiansyah
Rumah pengusaha di Binjai dilempar granat Granat. © Robert Llewelyn/Getty Image

Merdeka.com - Ledakan terjadi di salah satu rumah di Perumahan Taman Binjai Indah, Jalan Tengku Amir Hamzah, Binjai, Sumatera Utara, Sabtu (22/2) dinihari sekitar pukul 03.00 WIB. Rumah pengusaha bernama Abdul Pekong itu diduga dilempar granat.

 

Tidak ada korban dalam kejadian ini. Namun, ledakan menyebabkan kaca-kaca jendela rumah Abdul pecah. Mobil Toyota Land Cruiser BK 60 CT miliknya pun rusak.

 

Satpam kompleks perumahan, Rendi (34), mengatakan, ledakan keras terdengar dari depan rumah Abdul. Mereka menduga pelaku melempar granat dari luar rumah.

"Sebelum ledakan, Pak Abdul sedang duduk  di depan teras rumahnya. Dia seorang pengusaha. Kabarnya Pak Abdul mengelak dan terjatuh lalu menyelamatkan diri masuk ke dalam rumah," jelasnya, Sabtu (22/2).

Setelah kejadian, personel Brimob, Polres Binjai dan tim Forensik Polda Sumut langsung turun ke lokasi. Mereka melakukan olah tempat kejadian perkara.

Kompol Saragih yang memimpin tim Forensik Polda Sumut mengatakan, mereka menemukan bagian dari granat nanas di lokasi kejadian. "Granat itu diduga sengaja dilemparkan dari luar rumah. Tidak tertutup kemungkinan pelaku sengaja ingin membunuh saudara Abdul. Kasusnya akan ditangani Polres Binjai," jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Binjai AKBP Marcelino Sampouw menyatakan masih mendalami kejadian ini dan menyelidi motifnya. "Kami masih memintai keterangan beberapa saksi serta melakukan pengejaran terhadap pelaku," ujarnya. [did]

Topik berita Terkait:
  1. Granat
  2. Teror Granat
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini