Rumah Panggung di Sidrap Diamuk Si Jago Merah, Kakek 83 Tahun Tewas Terbakar

Selasa, 24 Mei 2022 12:04 Reporter : Ihwan Fajar
Rumah Panggung di Sidrap Diamuk Si Jago Merah, Kakek 83 Tahun Tewas Terbakar Ilustrasi kebakaran. antara

Merdeka.com - Satu unit rumah panggung di Desa Bolabulu, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), terbakar, Senin (23/5) malam sekitar pukul 21.30 Wita. Seorang pria lanjut usia (lansia) bernama Pagganti (83) meninggal dunia dalam peristiwa itu.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pitu Riase Inspektur Polisi Dua (Ipda) Amiruddin mengatakan Kakek Pagganti diduga terjebak saat si jago merah melahap rumah panggung miliknya. Jasadnya ditemukan dalam kondisi hangus.

"Kebakaran diperkirakan terjadi pukul 21.30 Wita. Korban meninggal dunia dan terdapat luka bakar di sekujur tubuh," ujarnya, Selasa (24/5).

Amiruddin mengungkapkan jasad korban ditemukan petugas pemadam kebakaran (damkar) di dekat tangga.

2 dari 2 halaman

Kebakaran Diduga Dipicu Ledakan Kompor Gas

Kebakaran di rumah Pagganti diduga akibat ledakan kompor gas. "Anaknya bernama Darma yang tinggal terpisah sempat mendengar suara ledakan dari rumah korban. Setelah itu Darma memberitahukan kepada kakaknya," kata jelasnya.

Darma dan kakaknya bernama Hamsah melihat kobaran api di rumah ayahnya. Kedua anak korban pun langsung berteriak meminta tolong kepada warga untuk memadamkan api.

"Waktu mereka datang api sudah cukup besar. Sehingga Darma berteriak meminta tolong warga untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya," kata dia.

Selang beberapa waktu, petugas Damkar dari Kecamatan Tanru Tedong tiba di lokasi. Setelah itu, si jago merah berhasil dijinakkan.

"Api baru bisa dipadamkan setelah personel Damkar dari Kecamatan Tanru Tedong tiba. Setelah itu, jasad korban ditemukan di dekat tangga oleh petugas damkar," ucapnya. [yan]

Baca juga:
Relokasi Korban Kebakaran Pasar Gembrong ke Rusun Cipinang Besar Utara
ODGJ Merokok di Atas Kasur, Rumah Dua Lantai Terbakar
Pembakaran Rumah dan Kios di Dogiyai, Dua Prajurit TNI Luka Terkena Panah
Pembakaran Rumah dan Kios di Dogiyai Papua, Puluhan Polisi Diterjunkan Amankan Lokasi

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini