Rumah milik perangkat desa di Sleman dilempar molotov, mobil terbakar

Jumat, 23 Februari 2018 13:57 Reporter : Purnomo Edi
Rumah milik perangkat desa di Sleman dilempar molotov, mobil terbakar Mobil di Sleman dilempar molotov. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Rumah milik Daryanto (50) di Jalan Tetuko Nomor 19, Dusun Cokrobedog RT 10 RW 12, Sidoarum, Godean, Sleman, menjadi sasaran pelemparan molotov yang dilakukan dua orang tak dikenal, Jumat (23/2) dini hari. Akibatnya dua mobil yang terparkir di rumah sempat terbakar.

Dua mobil bermerek Daihatsu Agya dan Toyota Innova milik perangkat Desa Sidoarum ini terbakar di beberapa bagian. Untuk mobil Agya terbakar di bagian bemper belakang. Sedangkan mobil Innova terbakar di bagian bemper depan.

Novrian (23) putra pertama Daryanto menceritakan, kejadian pelemparan bom molotov terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu, ada sebuah motor Suzuki Smash yang dikendarai dua orang berhenti di depan rumah. Kedua orang itu kemudian melempar bom molotov ke rumah.

"Saat itu di rumah ada bapak, ibu, adik, asisten rumah tangga dan tante. Saya sedang di rumah istri di Seyegan. Dari cerita adik saya, jam empat pagi ada motor berhenti di depan rumah. Kemudian ada suara lemparan. Dua kali," ujar Novrian di tempat kejadian perkara, Jumat (23/2).

Usai mendengar suara lemparan dan ledakan, adik Novrian memanggil ayahnya yaitu Daryanto. Saat kejadian, kebetulan ada seorang satpam yaitu Suyamto yang sempat mengejar pelaku. Tetapi pengejaran tak diteruskan oleh Suyamto karena melihat api di rumah Daryanto mulai membesar.

"Satpam lalu bantu matiin api yang merembet ke mobil Innova," terang Novrian.

Novrian menambahkan sebelum terjadi pelemparan bom molotov ke rumah milik bapaknya, pihak keluarga sedang tak memiliki masalah dengan siapa pun. Selain itu, lingkungan di sekitar rumah bapaknya pun tergolong wilayah yang aman dan sangat jarang terjadi tindak kriminal.

"(Keluarga) Gak pernah punya musuh selama ini. Selain itu lingkungan sekitar juga aman. Belum pernah ada orang mencurigakan di sekitar rumah," tutup Novrian. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini