Ruhut sebut Komisi III DPR masih sayang Budi Gunawan

Rabu, 8 Juni 2016 19:54 Reporter : Al Amin
Ruhut sebut Komisi III DPR masih sayang Budi Gunawan Budi Gunawan-Budi Waseso. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Nama Wakapolri Komjen Budi Gunawan masih jadi idola di kalangan politisi DPR. hal itu diakui anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul. Dia menuturkan, sosok Budi Gunawan tidak diragukan lagi sebagai pengganti Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

"Kawan-kawan komisi III tidak bisa dirahasiakan, masih sayang pak BG (Budi Gunawan). Tapi itu hak prerogatif bapak presiden. Dan Pak BG mantap," kata Ruhut, usai menghadiri haul 3 tahun meninggalnya Taufik Kiemas di kediaman Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/6).

Meski mengisyaratkan mendukung Budi Gunawan sebagai calon Kapolri, politikus Demokrat itu menyadari keputusan final ada di tangan Presiden Joko Widodo. Ruhut mengaku sudah bertemu beberapa jenderal bintang tiga yang berpeluang maju sebagai calon Kapolri. Ia bertemu dengan dua jenderal bintang tiga, Budi Gunawan dan Budi Waseso di DPR.

"Tadi sudah ketemu Pak BG, Pak Budi Waseso juga ada," ujarnya.

Dia memperkirakan, Wanjakti sudah memberikan nama calon Kapolri kepada Kompolnas yang diketuai Menkopolhukam Luhut Binsar Pandjaitan. Namun, mengingat saat ini Luhut masih berada di Australia, kemungkinan nama bakal calon Kapolri bakal diserahkan ke Presiden Jokowi setelah Luhut kembali ke tanah air. [noe]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini