Ruhut: Saya pernah diisukan terima USD 5 juta

Sabtu, 15 Desember 2012 17:53 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Ruhut ditolak hadiri acara Demokrat. ©2012 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul membantah menerima USD 5.000 dari mantan Bendahara Umum M Nazaruddin, tiap reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

"Kecil lima ribu dolar itu. Bahkan saya diisukan menerima lima juta dolar atau sekitar Rp 48 miliar. Artinya tidak benar itu," kata Ruhut kepada merdeka.com, Sabtu (15/12).

Ruhut enggan mengomentari lebih lanjut soal tudingan itu, dia berkali-kali membantah menerima uang miliaran rupiah itu seperti yang dituduhkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kota Cilacap, Tridianto.

"Jangan bikin kodok tertawa," jawab Ruhut sambil tertawa.

Ketika ditanya soal kata 'kodok', apakah suatu kiasan untuk menyindir orang lain atau bukan, Ruhut enggan membeberkan lebih lanjut. Dia hanya menjawab dengan kalimat yang sama.

"Sudahlah, jangan bikin kodok tertawa," terangnya.

Sebelumnya, Tridianto membeberkan kedekatan Ruhut dengan Nazaruddin. Menurut Ketua DPC Cilacap itu, Ruhut merupakan biang kerok kekisruhan di internal partai, dan memiliki hubungan istimewa dengan Nazaruddin.

"Saya dulu satu tahun dengan Nazar, karena dia (Ruhut) itu ada sesuatu bahkan cenderung membela Nazar. Ada sesuatu, Ruhut dapat sesuatu dari Nazar, kalau tiap reses (DPR) dapat USD 5.000 dolar (sekitar Rp 47 juta)," kata Tridianto di sela-sela saat acara Silaturahmi Nasional Partai Demokrat di Sentul Bogor, Jawa Barat, Sabtu (15/12). [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Ruhut Dipecat
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.