Ruang Perawatan Pasien Covid-19 di Rumah Sakit Tasikmalaya Mulai Penuh

Jumat, 11 September 2020 16:41 Reporter : Mochammad Iqbal
Ruang Perawatan Pasien Covid-19 di Rumah Sakit Tasikmalaya Mulai Penuh Ilustrasi Covid-19. Liputan6 ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangkat menyebut bahwa ruang perawatan di sejumlah rumah sakit untuk pasien Covid-19 mulai penuh. Saat ini di Kota Tasikmalaya, tempat perawatan pasien Covid-19 bukan hanya RSUD dr Soekardjo saja, ada juga sejumlah rumah sakit swasta lainnya.

"Di Kota Tasik juga kan ada pasien yang dari luar daerah. Sekarang, beberapa rumah sakit kan juga mau penuh," kata Uus, Jumat (11/9).

Solusinya, Dinkes telah berkoordinasi dengan RSUD untuk penambahan ruang isolasi. "Dari informasi terakhir yang kita terima saat ini terdapat 13 ruang isolasi di RSUD dr Soekardjo. Dinas Kesehatan akan kembali melakukan aktivasi ruang isolasi di Rumah Sakit Islam Yarsi. Kita sudah dapat persetujuan dari Yarsi, tinggal ditindaklanjuti dengan perjanjian kerja samanya," jelasnya.

Dikatakan Uus, Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya juga melaksanakan rapat pembahasan untuk membahas langkah antisipasi lonjakan kasus Covid-19.

"Hasil rapat akan disampaikan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya, sebagai bentuk rekomendasi penanggulangan kasus Covid-19," tutupnya. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Corona Di Indonesia
  3. Tasikmalaya
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini