RSHS Kedatangan Lagi Satu Pasien Dalam Pengawasan Virus Corona

Jumat, 13 Maret 2020 16:26 Reporter : Aksara Bebey
RSHS Kedatangan Lagi Satu Pasien Dalam Pengawasan Virus Corona Ruang isolasi pasien corona di RSUP Persahabatan. ©2020 Merdeka.com/Iqbal Nugroho

Merdeka.com - RS Hasan Sadikin (RSHS) Bandung kembali kedatangan satu pasien dengan pengawasan (PDP) dan orang dalam pemantauan (ODP) lima orang virus corona (Covid-19). Pasien berstatus PDP tersebut saat ini dirawat di ruang isolasi.

Pasien berjenis kelamin laki-laki berusia 28 tahun yang saat ini dirawat RSHS merupakan rujukan dari RS Paru Rotinsulu pada Kamis (13/3). Dengan demikian, total pihak RSHS merawat lima orang PDP virus corona.

"12 Maret masuk satu orang PDP Rujukan dari Rotinsulu (laki-laki, 28 tahun), ODP 5 orang," kata Kepala Humas RSHS Reny Meisuburriyani melalui keterangan pers, Jumat (13/3).

Sejauh ini, selama wabah virus corona, pihaknya sudah menerima PDP sebanyak 14 orang. Dari jumlah itu, sembilan orang sudah pulang, tiga orang masih dirawat di ruang isolasi infeksi khusus kemuning (RIIKK), dan dua sudah alih ruangan atau tidak memerlukan ruang isolasi.

"Sedangkan yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) (total) sebanyak 45 orang," ucap dia lagi.

Sebelumnya, Direktur RSHS Bandung Nina Susana Dewi menyatakan ada satu pasien yang masih ditinggal dan berstatus dalam pendalaman Kementerian Kesehatan.

Namun, ia tidak menyebutkan status pasien itu positif atau negatif virus corona karena sudah kewenangan kementerian kesehatan. Identitas pun tidak akan diungkapkan kepada publik untuk menjaga privasi dan menjamin perlindungan. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini