Royal Wedding, Kahiyang-Bobby dapat wejangan dari Jokowi-JK

Rabu, 8 November 2017 07:15 Reporter : Dedi Rahmadi
prosesi siraman Kahiyang di rumah Jokowi. ©2017 media center jokowi

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo ( Jokowi) akan menggelar pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution di Graha Saba Buana, Rabu (8/11). Jokowi mengungkapkan kebahagiaan hatinya dan berharap Kahiyang-Bobby bisa mengarungi mahligai keluarganya dengan baik dan lancar.

"Ya memang sudah saatnya berumahtangga, sudah saatnya bermasyarakat. Sesuatu yang normal. Semoga bisa membangun keluarga yang sakinah, mawadah warrahmah," ujar Jokowi.

Jokowi mengaku pernikahan Kahiyang-Bobby lebih sedikit merepotkan dibandingkan dengan pernikahan Gibran-Selvi. "Ya, lebih repot sedikit, tetapi sama saja. Persiapan, mengorganisasinya, melaksanakannya sama saja," katanya.

Kepada Kahiyang, Jokowi berpesan agar selalu sabar dan tabah menjalani hidup berumah tangga dengan suaminya nanti. Sehingga akan terwujud keluarga sakinah mawadah warrahmah. Ia yakin, Kahiyang sudah terbiasa hidup mandiri sejak kecil, sehingga akan lancar menghadapi bahtera rumah tangga.

"Pesannya ke Ayang tadi ya, yang mandiri, sabar dan tabah menjalani rumah tangga. Harapan dan doanya ya menjadi keluarga yang sakinah mawadah warrahmah," imbuhnya.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang diberi wejangan untuk menjadi saksi dalam pernikahan tersebut juga memberi pesan ke Kahiyang dan Bobby.

"Ya, hidup bahagialah, rukun, saling menghargai, saling mencintai," ucap JK.

Seperti diketahui, pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution akan digelar pada hari ini, Rabu (8/11). Sedikitnya 8.000 undangan disebar keduanya.

Setelah di Solo, resepsi akan dilanjutkan di Medan, Sumatera Utara, daerah asal Bobby. [ded]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.