Roy Suryo somasi Kemenpora terkait kisruh pengembalian aset negara

Rabu, 3 Oktober 2018 10:23 Reporter : Ronald
Roy Suryo somasi Kemenpora terkait kisruh pengembalian aset negara Roy Suryo di kediaman SBY. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Perseteruan pihak mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terkait polemik barang milik negara belum dikembalikan semasa politisi Demokrat itu menjabat terus berlanjut. Mediasi dilakukan kedua belah pihak buntu.

Roy Suryo pun hari ini melayangkan somasi ke Kemenpora. Somasi dilayangkan setelah pihak wakil ketua umum nonaktif Partai Demokrat itu menilai tuduhan pihak Kemenpora terkait belum mengembalikan barang milik negara itu tak mempunyai bukti.

"Kemenpora tidak punya bukti yang jelas hanya menuduh. Hari ini kami akan melayangkan somasi Roy Suryo kepada Kemenpora," kata kuasa hukum Roy Suryo, Tigor Simatupang saat dikonfirmasi merdeka.com, Rabu (3/10).

Somasi dilayangkan pihak Roy Suryo itu ditanggapi santai Menpora Imam Nahrawi. Imam mengatakan, masih menunggu itikad baik Roy Suryo mengembalikan barang digunakannya selama menjabat Menpora.

"Bukan ngembalikan barang?. Kita tunggu aja pengambilan barangnya," kata Imam, usai ditemui saat memimpin apel Asian Para Games Ke III Tahun 2018 di Mapolda Metro Jaya, Rabu (3/10).

Seperti diketahui, polemik pengembalian aset negara di Kemenpora ini berasal dari hasil audit BPK. Roy disebut membeli ribuan barang seperti kamera, lensa hingga pompa air dan bor menggunakan uang negara, sehingga harus dikembalikan.

Kemenpora sudah mengirim surat kepada Roy. Namun dari pihak Roy membantah.

Menurut Tigor, memang ada barang berdus-dus yang dikirim ke kediaman Roy di Yogyakarta pada 2014 pasca lengser dari kursi menteri. Namun dia menekankan, barang-barang itu langsung dikembalikan ke Kemenpora tanpa dibuka lebih dulu.

Kisruh aset Kemenpora yang dikabarkan belum dikembalikan ini membuat Roy Suryo mundur sementara dari jabatan Waketum Partai Demokrat. Alasan Roy mundur untuk menjaga marwah partai dan fokus menghadapi kasus ini. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini