Rombongan Shizuko berangkat tak didampingi sekolah

Kamis, 26 Desember 2013 02:35 Reporter : Adi Nugroho
Rombongan Shizuko berangkat tak didampingi sekolah Gunung Gede-Pangrango. ©2013 Merdeka.com/Ramadhian F

Merdeka.com - Rombongan pendaki Gunung Gede-Pangrango berjumlah 27 orang, delapan di antaranya merupakan pemula, termasuk Shizuko Rizmandhani yang meninggal dunia karena kedinginan saat turun gunung. Kegiatan naik gunung itu pun inisiatif mereka sendiri, bukan ekstrakurikuler dari sekolah.

"Yang baru ikut mendaki delapan orang. Sisanya senior semua," kata Vidia teman mendaki Shizuko, Rabu (25/12) di rumah duka, Komplek AURI Blok A Nomor 35, Bekasi Timur.

Vidia juga termasuk pendaki pemula. Ia mengatakan, 19 orang seniornya merupakan kakak kelas maupun alumni dari SMAN 6 Bekasi. Para senior itu, kata Vidia, sudah sering mendaki gunung.

"Perlengkapan kami lengkap. Bahkan Shizuko sendiri waktu berangkat bugar, dan selalu di depan ketika mendaki," ujar pelajar kelas X ini.

Namun, menurut Vidia, ketika kondisi kesehatan Shizuko menurun, seluruh rombongan memutuskan buka tenda kembali di Kandang Badak. Pada Senin itu, mereka bermalam di sana bersama sesama pendaki lain dari berbagai wilayah.

Menurut Vidia, pada Selasa pagi, pendaki senior seluruhnya turun untuk meminta bantuan. Sedangkan pemula bertahan di tenda yang didirikan di Kandang Macan. Baru sore harinya tim penyelamat datang, namun Shizuko sudah dinyatakan meninggal dunia.

Jenazah Shizuko sudah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum, Perwira Bekasi Utara. Tepat di atas makam ibunya yang meninggal dunia tiga tahun silam.

Baca juga:

Fakta di balik tewasnya Shizuko di Gunung Gede-Pangrango

Kondisi fisik & cuaca ekstrem penyebab Shizuko tewas

Rombongan Shizuko Rizmadhani kurang kompak saat naik Gunung Gede

Terima hasil visum, Orangtua Shizuko ikhlas anaknya meninggal

Perjuangan Shizuko sebelum meninggal di Gunung Gede [has]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini