Robby: Pimpinan KPK di atas 60 tahun ingin cepat pulang ke rumah

Kamis, 4 Desember 2014 11:56 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Robby: Pimpinan KPK di atas 60 tahun ingin cepat pulang ke rumah Seleksi calon pimpinan KPK. ©2014 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Calon pimpinan KPK Robby Arya Brata meledak-ledak menyampaikan visi dan misinya dalam uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR. Robby bahkan punya usul unik jika terpilih jadi pimpinan KPK.

Robby mengatakan, jika tugas sebagai pimpinan KPK sangat berat. Dia ingin bahwa pimpinan KPK hanya menjabat satu periode saja.

"Cukup dipilih satu periode saja, wawancara saya dengan pimpinan KPK, pimpinan KPK penuh tekanan psikologis, mereka mengalami kelelahan psikologis. Sehingga cukup satu periode saja, tapi 5 tahun, karena untuk program jangka menengah tidak cukup 4 tahun," kata Robby di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (4/12).

Selain itu, Robby juga mengusulkan jika pimpinan KPK harus dari generasi muda. Karena tugas yang sangat berat mengharuskan pimpinan KPK kerja tanpa waktu.

"Saya usulkan pimpinan KPK umurnya di bawah 60 tahun. Pimpinan KPK harus yang muda betul-betul muda, betul-betul enerjik. Karena di atas 60 tahun mikir pulang ke rumah, main sama cucu, mau cepat-cepat pulang. Padahal kerjanya berat, harus betul-betul visioner," terang dia.

Sekadar informasi, Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas kembali mencalonkan diri sebagai pimpinan KPK setelah satu periode menjabat. Busyro lahir pada 17 Juli 1952 di Yogyakarta 62 tahun lalu. [has]

Topik berita Terkait:
  1. Capim KPK
  2. Roby Arya Brata
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini