Rizieq Syihab Bersyukur Acara Maulid Nabi di Tebet Tak Diproses ke Pengadilan

Kamis, 22 April 2021 15:29 Reporter : Nur Habibie
Rizieq Syihab Bersyukur Acara Maulid Nabi di Tebet Tak Diproses ke Pengadilan Rizieq Syihab dengarkan kesaksian Bima Arya. ©Liputan6.com/Ady Anugrahadi

Merdeka.com - Pengadilan Negeri Jakarta Timur kembali menggelar sidang terdakwa Rizieq Cs terkait pelanggaran kerumunan Petamburan dan Megamendung. Sidang kali ini dengan agenda pemeriksaan saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU), Kamis (22/4).

Dalam sidang tersebut, Rizieq sempat mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT. Hal ini dikarenakan, acara Maulid Nabi yang digelar di Tebet, Jakarta Selatan tidak sampai ke tahap pengadilan.

Apa yang disampaikannya itu berawal saat Rizieq bertanya kepada Kapolsek Tebet Kompol Budi Cahyono yang saat itu dihadirkan sebagai saksi. Ia bertanya kepada Budi terkait acara di Tebet yang dinilai ada pelanggaran protokol kesehatan.

"Pertanyaan berikutnya Pak Budi, begini Pak Budi. Kalau di sana ada yang pakai masker ada yang tidak pakai masker, ada kerumunan, ada pelanggaran prokes. Pertanyaan saya jujur, apakah peristiwa Maulid Tebet itu sampai di sidang di pengadilan seperti ini?" tanya Rizieq.

"Sampai saat ini belum ada laporan," jawab Budi Cahyono.

"Tidak ada ya," tanya Rizieq kembali.

"Tidak ada laporan," jawab singkat Budi.

"Jadi yang ada yang kasus Petamburan yang saya sekarang ya, Pak Budi dipanggil kan sekarang kan sidang saya ya. Nah ini urusan Tebet apa Petamburan?" tanya Rizieq.

"Yang Pokok Maulid Petamburan," jawab Budi.

Pertanyaan itu pun juga ditanyakan kepada Rizieq kepada Bripka Tamam sebagai Bhabinkamtibmas serta Cecep Sutisna sebagai pengawas internal Maulid Nabi di Tebet, Jakarta Selatan. Apakah pelanggar prokes itu sampai diproses di pengadilan atau tidak. Lalu, keduanya itu pun mengaku tidak ada.

"Jadi yang di Tebet sama-sama kerumunan dengan di Petamburan tidak diproses, yang di Petamburan diproses. Saya bersyukur, enggak usah khawatir Pak Budi, justru saya bersyukur kepada Allah. Alhamdulillah Maulid di Tebet itu tidak diproses, karena kalau diproses berkas saya nambah lagi jadi empat berkas," ujar Rizieq.

"Alhamdulillah tidak diproses, karena saya di sana juga hadir. Jadi saya bersyukur kepada Allah kalau itu tidak diproses, saya hanya untuk meyakinkan di Majelis ini sebagai fakta persidangan bahwa kerumunan Maulid di Tebet tidak diproses sampai ke Pengadilan, yang diproses adalah kerumunan Maulid di Petamburan," sambungnya.

Setelahnya, Rizieq pun berterima kasih kepada ketiga orang saksi tersebut atas kesaksiannya di hadapan majelis hakim.

"Terima kasih Pak Budi, Pak Tamam, Pak Cecep atas kejujuran dan kepolosannya. Jazakumullah khairah jaza," ungkapnya. [bal]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini