Rizieq saat Dipindahkan ke Rutan Bareskrim: Setop Kegaduhan, Bangun Perdamaian

Kamis, 14 Januari 2021 15:34 Reporter : Merdeka
Rizieq saat Dipindahkan ke Rutan Bareskrim: Setop Kegaduhan, Bangun Perdamaian Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab di Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Liputan6.com/Helmi Fithriansyah ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Tersangka kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan Rizieq Syihab mengaku dalam kondisi sehat. Rizieq pun berpesan kepada masyarakat Indonesia untuk berhenti gaduh dan membangun perdamaian.

"Alhamdulilah sehat, santai saja, setop kegaduhan, bangun kedamaian," kata Rizieq saat hendak dipindahkan ke Rutan Bareskrim dari Rutan Polda Metro Jaya, Kamis (14/1/2021).

Selain itu, Rizieq mengaku tetap berkomitmen melakukan revolusi ahlak seperti niatnya saat hendak kembali ke Tanah Air.

"Saya tetap komitmen revolusi akhlak dengan cara yang berakhlak," tegas Rizieq.

Diketahui, pemindahan rumah tahanan atau rutan terhadap Rizieq dikarenakan Rutan Polda Metro Jaya terlalu padat. Selain itu, dengan ditempatkannya Rizieq di Rutan Bareskrim Polri, maka pemeriksaan terhadapnya akan lebih memudahkan penyidik.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian Djajadi.

"Iya benar, pertimbangannya tahanan di Polda Metro Jaya terlalu padat, sekaligus untuk memudahkan penyidik Bareskrim dalam pemberkasan kasusnya," ujar Andi.

Reporter: M Radityo [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini