Riza Patria Harap KPK Adil & Profesional Proses Edhy Prabowo

Rabu, 25 November 2020 14:01 Reporter : Yunita Amalia
Riza Patria Harap KPK Adil & Profesional Proses Edhy Prabowo Gedung baru KPK. ©2015 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Sesama kader Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, mengaku prihatin dengan penangkapan Edhy Prabowo oleh petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dini hari tadi.

Menteri KKP itu ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta. "Prihatin, harapan kami KPK bisa adil dan profesional," ujar Riza di DPRD DKI, Selasa (25/11).

Riza enggan berkomentar lebih lanjut mengenai penangkapan Edhy. Ia menambahkan, terkait sikap partai akan disampaikan melalui Sekretaris Jenderal Gerindra, Ahmad Muzani.

"Detilnya nanti dari pihak DPP partai akan menjelaskan, jadi saya tidak mencampuri urusan ini, DPP Partai Gerindra akan menjelaskan secara detil," tuturnya.

Penangkapan Edhy dikonfirmasi oleh Wakil Ketua KPK, Nawawi Pomolango. Selain Edhy, satuan tugas KPK juga menangkap sejumlah pejabat Kementerian Kelautan dan Perikanan.

"Benar, kita telah mengamankan sejumlah orang pada malam dan dini hari tadi," ucap Wakil Ketua KPK, Nawawi Pomolango, dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Berdasarkan informasi, Edhy bersama beberapa orang yang ditangkap tersebut sudah berada di Gedung KPK, Jakarta untuk diperiksa secara intensif.

Edhy diketahui baru saja melakukan kunjungan kerja ke Hawaii, Amerika Serikat, untuk urusan di sektor perikanan. Edhy mengatakan tujuannya ke Hawaii adalah untuk mempelajari produksi benih-benih udang, khususnya vaname yang hendak dia kembangkan di Tanah Air. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini