Rieke : Isu pencopotan Kabareskrim karena 'buas' ungkap korupsi BUMN

Rabu, 2 September 2015 22:30 Reporter : Dede Rosyadi
Rieke : Isu pencopotan Kabareskrim karena 'buas' ungkap korupsi BUMN Rieke Dyah Pitaloka. ©2015 merdeka.com/dede rosyadi

Merdeka.com - Politikus PDI Perjuangan Rieke Diah Pitaloka menilai isu pencopotan Kabareskrim Polri Komjen Budi Waseso terkait dengan kasus korupsi yang tengah getol ditanganinya. Dia merasa heran jika karena tugasnya mengusut kasus korupsi, Komjen Budi Waseso harus dicopot dari jabatannya.

"Sepanjang pengamatan saya justru Buwas salah satu pimpinan di institusi kepolisian yang getol mengungkap kasus-kasus korupsi. Jadi cukup mengejutkan jika ada pihak-pihak yang menghembuskan pencopotan Buwas sebagai Kabareskrim," kata Rieke dalam keterangan tertulisnya kepada merdeka.com, Rabu (3/9).

Rieke melihat isu Komjen Budi Waseso sebagai penghambat perkembangan ekonomi sengaja dihembuskan segelintir orang yang merasa terganggu dengan sikap tegasnya Komjen Budi Waseso dalam mengusut kasus korupsi.

"Atau jangan-jangan isu pencopotan Buwas memang dikembangkan oleh segelintir orang dan kelompoknya yang merasa stabilitas ekonominya terganggu karena sepak terjang Buwas yang 'buas' mengungkap kasus korupsi, termasuk yang terjadi di BUMN, PT Pelindo II," katanya.

Rieke juga meminta kepada presiden untuk sepenuhnya mendukung institusi kepolisian agar gencar berantas korupsi dan isu pencopotan Budi Waseso ini bukan peralihan isu dari tuntutan buruh dan pekerja.

"Saya berharap presiden mendukung kepolisian untuk lebih agresif dalam pemberantasan korupsi, tidak mudah terpengaruh dan lebih arif dalam memutuskan. Semoga saja isu pencopotan Buwas hanya sekedar isu dan bukan untuk alihkan opini dari tuntutan buruh dan pekerja Indonesia," pungkasnya. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini