Ridwan Kamil siap sambut kedatangan Kim Jong Un ke Bandung

Senin, 26 Januari 2015 10:36 Reporter : Eko Prasetya
Ridwan Kamil siap sambut kedatangan Kim Jong Un ke Bandung

Siap siap. Siap siap. Siap siap.


- Ridwan Kamil

Merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku telah siap menyambut kedatangan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un ke Bandung. Lawatan perdana Kim Jong Un ke luar negeri ini dalam rangka mengikuti konferensi Asia Afrika di Bandung.

"Siap siap. Siap siap. Siap siap," tulis Emil biasa dia disapa dalam akun Instagram miliknya, mridwankamil, Senin (26/3).

Emir menuliskan kata-kata itu di bawah postingan foto berita rencana kedatangan Kim Jong Un. Foto yang diunggah sekitar pukul 08.00 WIB itu hingga pukul 10.26 WIB telah disukai oleh 67 orang.

"Semangat ya pak...semoga negara lain menyusul," komentar akun deviayulistriani.

Kim Jong Un dijadwalkan bakal menghadiri pertemuan Konferensi Asia Afrika (KAA) diadakan di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Indonesia pada April mendatang. Ini debut pertama Jong Un di kancah internasional.

Situs globalpost.com melaporkan, Ahad (25/1), keterangan ini didapat langsung dari sumber pemerintahan Korea Utara. Jong Un dilansir juga belum pernah mengadakan perjalanan ke luar negeri sejak dia mengambil alih kekuasaan pada Desember 2011.

Kepastian kedatangan Jong Un juga disebut-sebut oleh para pejabat Korea Selatan. Debut pertama ini bakal menjadi spekulasi selanjutnya apakah Jong Un bakal menghadiri ulang tahun ke-70 kemenangan Uni Sovyet pada Perang Dunia II di Ibu Kota Moskow, Rusia.

Ini kedua kali pemimpin pemerintahan Ibu Kota Pyongyang hadir di KAA. Sebelumnya kakek Jong Un, Kim Il Sung pernah datang pada KAA 1965. Dia didampingi Kim Jong Il, ayah Jong Un.

"Bagi Jong Un pertemuan di Bandung ini bakal menjadi jadwal diplomatik amat penting," ujar sumber pemerintah Ibu Kota Seoul. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini