KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Ridwan Kamil 'KW Super' bikin heboh penumpang KRL Bekasi-Jakarta

Senin, 4 April 2016 11:49 Reporter : Laurencius Simanjuntak
Ridwan Kamil KW. ©2016 Merdeka.com/laurencius

Merdeka.com - Perjalanan KRL Commuter Line Bekasi- Jakarta pagi tadi dihebohkan oleh kehadiran pria yang mirip Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Saking miripnya, sejumlah penumpang sempat tidak percaya bahwa Imam Maliki, pria tersebut, bukan Ridwan Kamil.

"Saya Imam Maliki, tinggal di Bulak Kapal, Bekasi," ujar Imam kepada merdeka.com dalam perjalanan KRL Commuter Line Bekasi-Jakarta, Senin (4/4).

Ketidakpercayaan penumpang cukup beralasan, mengingat pria yang bekerja sebagai dosen di universitas swasta ini mengenakan pakaian khas Ridwan Kamil. Selain mengenakan baju koko putih dan kacamata, dia juga memakai totopong (ikat kepala khas Sunda).

"Sebenarnya saya orang Jawa, bapak ibu saya orang Jogja," ujar Imam yang naik dari Stasiun Bekasi dan turun di Stasiun Buaran ini.

Ridwan Kamil KW ©2016 Merdeka.com/laurencius


Imam tidak menampik penampilannya yang dimirip-miripkan dengan Ridwan Kamil untuk mengetes reaksi penumpang KRL, setelah dia sebelumnya ikut kontes mirip kepala daerah di sebuah televisi swasta.

"Ceritanya ngetes. Ini pertama kali saya naik KRL," kata Imam sambil tertawa.

Alhasil, beberapa penumpang tidak hanya bertanya dan mengajak ngobrol, tetapi mengajak foto bareng. "Ayo, gak apa-apa selfie aja," kata pria yang sudah pernah diberi selamat langsung oleh Ridwan Kamil yang asli.

Ridwan Kamil KW ©2016 Merdeka.com/laurencius

Tari, salah satu penumpang, bahkan masih tidak percaya bahwa Imam Maliki bukanlah Ridwan Kamil, kendati dia sudah foto bareng dengan pria berkacamata itu.

"Asli atau palsu urusan belakanganlah, yang penting foto dulu," ujar Tari sambil tertawa. [ren]

Topik berita Terkait:
  1. Mirip Tokoh
  2. KRL
  3. Ridwan Kamil
  4. Jakarta

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.