Ridwan Kamil Kembali Bertugas: Sudah Tidak Sedih, Kami Orang Tua yang Bahagia

Kamis, 16 Juni 2022 16:20 Reporter : Aksara Bebey
Ridwan Kamil Kembali Bertugas: Sudah Tidak Sedih, Kami Orang Tua yang Bahagia Ridwan Kamil Kembali Bertugas. ©2022 Merdeka.com/Aksara Bebey

Merdeka.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kembali bertugas dan menjalani agenda kedinasan pada Kamis (16/6). Ia melantik ASN dalam Jabatan Fungsional setelah menyempatkan diri menghadiri wisuda anak keduanya, Camillia Laetitia Azzahra, di SMAN 3 Bandung.

Ridwan Kamil memimpin langsung pelantikan dan pengambilan sumpah ASN dalam Jabatan Fungsional di Gedung Sate, Kamis (16/6).

Usai acara, ia langsung bergegas meninggalkan lokasi acara untuk kembali menghadiri pengajian bersama di Rumah Dinas Gedung Pakuan.

Sebelum melantik ASN, ia hadir dalam acara wisuda siswa SMAN 3 Bandung, tempat anak keduanya bersekolah. Di sana, ia memberikan sambutan dan menceritakan sejumlah hal, termasuk mengenai almarhum Emmeril Kahn Mumtadz yang juga alumni di sekolah tersebut.

Ridwan Kamil dan keluarganya mengaku sudah mulai bisa berdamai dengan kesedihan yang dialami sepeninggal Emmeril.

"Saya sudah tidak sedih, jadwal sedihnya sudah lewat hari ini kami orang tua yang bahagia, kami menyadari Eril bukan milik kami lagi, sudah menjadi menjadi milik masyarakat yang sampai hari ini yang menziarahinya banyak sekali," ujar dia.

2 dari 2 halaman

Kenangan Sepatu untuk Eril

Selain itu, hal yang membuat dia tenang adalah banyak cerita kebaikan Emmeril yang terungkap. Salah satunya adalah cerita satpam sekolah yang diberi hadiah oleh Emmeril sepatu dari Italia.

"Suatu hari kami Umrah, pulangnya kita mampir ke Spanyol, di sebuah Kota di Sevila saya mampir ke toko sepatu, saya bilang ke Eril sok pilih, nanti Papa beliin," ujar dia.

"Kira-kira 15 menit milih, pilihannya agak aneh, kenapa kayak sepatu bapak-bapak bukan sepatu anak SMA, ya udah saya belikan. Belakangan tahu, ternyata sepatu itu dibeli sebagai hadiah untuk Satpam si Masbro itu, alasannya sering dititipi sepeda dan sepedanya sering dilapin, jadi sebagai tanda terima kasih," pungkasnya. [fik]

Baca juga:
Aksinya Bikin Miris, Para Peziarah Ini Sibuk Berswafoto di Makam Mendiang Eril
Hukum Mengubur Jenazah dengan Peti Dalam Islam, Ini Penjelasannya
Ridwan Kamil Minta Waktu Mengembalikan Energi dan Berkumpul dengan Keluarga
Beri Pernyataan Terakhir Terkait Eril, Keluarga Ridwan Kamil Sampaikan Terima Kasih
Petakziah Masih Berdatangan, Ridwan Kamil Kembali Bertugas Mulai Lusa
Zara Terus Memeluk Peti Jenazah Eril Menuju Pemakaman Sampai Tertidur, Ini Potretnya
Momen Adik Eril Lukis Wajah Mendiang Sang Kakak saat Tersenyum, Tulis Pesan Mendalam

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini