Ridwan Kamil Ingatkan Larangan Mudik: ASN Itu Teladan, Tidak Boleh Banyak Alasan!

Jumat, 16 April 2021 19:12 Reporter : Aksara Bebey
Ridwan Kamil Ingatkan Larangan Mudik: ASN Itu Teladan, Tidak Boleh Banyak Alasan! Ridwan Kamil soal larangan mudik. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melarang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemda Provinsi Jabar mudik pada Idulfitri 2021. Ia ingin para pegawai jadi contoh untuk masyarakat dalam upaya menekan potensi penyebaran Covid-19.

Selain melarang mudik, pria yang akrab disapa Emil ini mengimbau ASN di lingkungan Pemda Provinsi Jabar mengurangi mobilitas di bulan ramadan hingga lebaran.

"Saya ingatkan ASN dilarang mudik, tidak ada alasan yang sifatnya pribadi. Bagi mereka yang melanggar, sanksi sudah disiapkan baik dari arahan pemerintah pusat maupun kebijakan dari gubernur," ucap dia, Jumat (16/4).

"Namanya ASN itu teladan. Kalau negara sudah memutuskan (dilarang mudik), maka semua harus, tidak boleh banyak alasan," ia melanjutkan.

Ridwan Kamil pun sudah berkoordinasi dengan Polda Jabar dalam skenario penyekatan sebagai antisipasi mudik di daerah Jabar.

Ia meminta semua pihak dan elemen masyarakat memahami kebijakan yang ditetapkan. Ridwan Kamil mengakui bahwa keputusan ini tidak menyenangkan, namun semua ini dilakukan untuk keselamatan.

"Jangan sampai gara-gara kita memaksa mudik para lansia di kampung yang belum sempat tervaksin akhirnya menjadi korban keegoisan kita ingin memaksakan diri mudik," ucap dia. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini