Ridwan Kamil Imbau Depok Tunda Pembukaan Bioskop

Selasa, 13 Oktober 2020 21:32 Reporter : Nur Fauziah
Ridwan Kamil Imbau Depok Tunda Pembukaan Bioskop Gubernur Ridwan Kamil Saat Launching Gerakan Kostratani di Provinsi Jawa Barat. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyarankan agar bioskop di Depok untuk tidak beroperasi terlebih dahulu. Setidaknya sampai status Depok ada di zona kuning terlebih dulu. Diketahui bahwa saat ini Depok berada di zona orange, setelah sebelumnya ada di zona merah.

"Bioskop kebijakannya situasional. Jadi bukan di gubernur, tapi walikota/bupati. Ada yang mau dan tidak," katanya di Depok, Selasa (13/10).

Pria yang akrab disapa Emil itu menyarankan agar pembukaan ditahan sementara waktu. Namun jika memang kebijakan pemerintah kota setempat akan membuka kembali pun, dia mempersilakan.

"Bioskop kebijakannya situasional. Jadi bukan di gubernur, tapi walikota/bupati. Ada yang mau dan tidak," ujarnya.

Dia pun menyerahkan sepenuhnya pada walikota setempat. "Diserahkan pada Pjs (Walikota). Saran saya jangan dulu sampe kuning," ungkapnya.

Hingga saat ini belum ada satu pun bioskop di Depok yang buka. Mereka tutup sementara sejak awal pandemi. Untuk kuotanya ditentukan hanya 30 persen saja jika pengelola bioskop ingin buka kembali.

"Sudah boleh (dibuka), kapasitasnya hanya 30 persen saja," kata Ketua Harian Gugus Tugas Kota Depok Sri Utomo. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini