Ridwan Kamil Berikan Bantuan Rp100 Juta untuk Keluarga Kolonel Irfan Suri

Selasa, 27 April 2021 15:16 Reporter : Rasyid Ali
Ridwan Kamil Berikan Bantuan Rp100 Juta untuk Keluarga Kolonel Irfan Suri Gubernur Jabar Ridwan Kamil. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memberi bantuan Rp100 kepada keluarga Kolonel Laut (E) Anumerta Irfan Suri di kediaman awak kapal selam KRI Nanggala 402 itu, kompleks Bogor Nirwana Residence, Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Selasa (27/4). Dalam tazkiahnya, Kang Emil, sapaan akrabnya, sempat bertemu dengan istri Kolonel Irfan.

"Jadi saya ke sini sebagai pimpinan wilayah Jabar mendoakan agar diberikan kekuatan, keselamatan, ketabahan, buat keluarga yang ditinggalkan," kata Emil di Bogor.

Bantuan Rp 100 juta ditujukan untuk beasiswa bagi anak Kolonel Irfan. Dia berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban keluarga.

"Tadi sedikit kita ada rasa sayang dari Pemprov Jabar dan BJB memberikan buat beasiswa anak anak sekitar Rp100 juta. Walaupun tidak banyak tapi bisa jadi bekal sekolah. Tapi saya kira dengan adanya uang kadedeuh itu bisa digunakan biaya pendidikan anaknya yang konkret dan meringankan keseharian keluarga," kata Emil.

Sebelum Emil datang, Bupati Bogor Ade Yasin tiba lebih dahulu di kediaman Kolonel Irfan. Di rumah duka, Ade Yasin juga mendoakan untuk Kolonel Irfan.

"Kita doakan semoga almarhum husnul hotimah, diterima Iman Islam-nya, karena almarhum selain meninggal dalam tugas juga meninggal di Bulan Ramadan. Semoga amalnya terhitung sebagai jihad untuk negara dan keluarga," ucap Ade. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini