Ridwan Kamil: 310 Siswa Positif Corona, Setukpa Diisolasi dan Diambil Alih Kapolri

Jumat, 3 April 2020 15:27 Reporter : Merdeka
Ridwan Kamil: 310 Siswa Positif Corona, Setukpa Diisolasi dan Diambil Alih Kapolri Gubernur Jabar Ridwan Kamil. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Polri sudah diisolasi. Hal ini dilakukan menyusul positifnya 310 anggota siswa polisi berpangkat bintara yang sedang mengenyam pendidikan perwira di Sukabumi, Jawa Barat.

"Asalnya 7 positif, saya kirim beribu-ribu alat tes rapid, terkonfirmasi 310 orang positif, jadi hari ini Kota Sukabumi di luar Jakarta memiliki memiliki individu yg terpapar covid-19 cukup banyak," kata pria karib disapa RK saat jumpa pers bersama Wapres Ma'ruf Amin via daring, Jumat (3/4/2020).

"Untungnya mereka berkumpul di satu sekolahan dan sudah kami isolasi, dan langsung penanganannya diambil alih Kapolri," lanjut RK.

Menurut RK terungkapnya klaster Sukabumi di Stukpa Polri dibantu oleh kegiatan rapid test. Jawa Barat sendiri saat ini telah mendapatkan 50 ribu alat rapid tes yang sudah disebarkan ke tiap kabupaten/kota.

"Sudah kami pergunakan 15 ribunya," jelas RK.

Data sementara milik Pemprov Jabar, dari 15 ribu yang sudah dilakukan rapid tes, terdapat 677 orang yang terindikasi positif Covid-19.

"Jadi kesimpulannya semakin kita bayak mengetes, semakin kita tahu virus sedang beredar dimana saja," terang RK.

Namun demikian 677 orang tersebut masih belum dilaporkan RK kepada Kementerian Kesehatan. Sebab, RK harus memastikan mereka lebih yakin lagi dengan metode swab.

"Setelah diswab baru akan saya laporkan sebagai angka Jawa Barat jadi mungkin ini akan mengagetkan," RK menandasi. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini