Ribuan relawan Projo menumpuk di sekitar Graha Saba Buana

Rabu, 8 November 2017 07:59 Reporter : Arie Sunaryo
Ribuan relawan Projo menumpuk di sekitar Graha Saba Buana Ilustrasi

Merdeka.com - Sejumlah tokoh nasional mulai berdatangan di Graha Saba Buana, lokasi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Di antaranya Presiden kelima Megawati Soekarnoputri, Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, mantan Wapres Tri Sutrisno, Gubernur DKI Anies Baswedan, Ketua NU Said Aqil Siradj, Dahlan Iskan, Guruh Sukarno Putra serta sejumlah menteri Kabinet Kerja.

Ketua DPR Setya Novanto juga telah tiba di Graha Saba Buana. Setya didampingi istri tiba sekitar pukul 7.30 WIB. Ketua DPP Partai Golkar ini langsung masuk ke lokasi resepsi.

Sementara itu saat turun dari bus, Anies sempat melempar senyum lebar dan melambaikan tangan. Demikian juga saat para anggota Relawan Projo menyapanya.

Selain tamu VVIP dan VIP, ribuan Relawan Pro Jokowi (Projo) juga menumpuk di sekitar depan Graha Saba Buana, dan Jalan Letjen Suprapto. Namun mereka dilarang mendekat ke lokasi pernikahan. Pasukan Paspampres menjaga mereka agar tak merangsek masuk.

"Saya ingin ikut ke dalam lihat Mbak Kahiyang, tapi enggak boleh," ujar Wati, anggota Projo asal Surabaya, Rabu (8/11).

Proses akad nikah Kahiyang dan Bobby akan berlangsung di Graha Saba Buana pukul 09.00 WIB. Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai wali nikah, dan Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai saksi dari calon mempelai wanita. Sementara Menko Perekonomian Darmin Nasution selaku saksi dari mempelai pria.

Arus lalu lintas di Kota Surakarta dialihkan. Aparat juga berjaga di sejumlah titik untuk mengatur lalu lintas. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini