Rhoma-Sandiaga Uno: Dunia Terisolasi Virus, Mungkin Teguran Agar Tidak Sombong

Selasa, 12 Mei 2020 20:11 Reporter : Merdeka
Rhoma-Sandiaga Uno: Dunia Terisolasi Virus, Mungkin Teguran Agar Tidak Sombong Rhoma Irama dan Sandiagan Uno. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Pengusaha sekaligus politisi muda Sandiaga Salahuddin Uno hari ini, berbicang dengan pemusik sekaligus pendakwah Rhoma Irama melalui tayangan langsung di akun Facebooknya.

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Sandi tersebut sempat menggoda Rhoma Irama dengan albumnya yang berjudul di Rumah Saja tahun 1968, yang menurutnya sesuai judulnya dengan keadaan hari ini, stay at home. Rhoma pun tertawa, lantas menceritakan kesibukannya di tengah pandemi hari ini.

"Saya banyak mengisolasi diri di studio untuk mendalami agama baca Alquran, merenungkan situasi kondisi ini, melahirkan lagu virus corona yang baru saya luncurkan, olahraga naik sepeda. Itu sudah rutinitas buat saya," kata Rhoma dalam perbincangannya dengan Sandiaga yang bertajuk dampak Covid-19 pada ekonomi kreatif, Selasa (12/5).

Dia pun mengungkapkan, bahwa dunia pun terisolasi dengan hadirnya virus ini. Sehingga mungkin ini adalah teguran dan introspeksi manusia ke hadapan Allah.

"Ini membuat kita merenung, mungkin Allah menegur kita agar tidak sombong, tidak takabur dengan capaian-capaian ini. Mengajak intropeksi diri di bulan Ramadan ini. Membaca Alquran mengenal Allah, ini hikmahnya mungkin," ungkap Rhoma.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sandiaga. Bahwa dia pun mendapatkan hikmahnya. Bisa melaksanakan ibadah Ramadan bersama keluarga.

"Betul saya dapat hikmahnya bersyukur 60 hari lewat di rumah saja, berapa tahun terakhir jarang pulang," tutur Sandiaga.

Dalam kesempatan itu pula, Sandiaga memuji Rhoma Irama. Yang bisa membawa dangdut sebagai salah satu bentuk industri ekonomi kreatif, tidak berhenti berkarya.

Salah satunya melakukan konser musik amal, yang hanya dari rumah saja. "Berinovasi sekaligus beramal," ungkap Sandiaga.

Dalam amal tersebut, berhasil dikumpulkan lebih dari Rp 1 miliar lebih, yang menurutnya memang saat ini momok untuk saling berbagi. Menurut dia, dengan keadaan seperti ini, banyak sisi kemanusiaan yang terbaik muncul.

"Justru kemanusiaan yang terbaik muncul," tutur Sandiaga.

Mendengar itu, Rhoma Irama menyanjung balik. Bahwa memang saat ini dibutuhkan sosok seperti Sandiaga.

"Keimanannya luar biasa, seorang ekonom yang cerdas. Sangat dibutuhkan saat ini untuk mendorong ekonomi Indonesia lebih baik," tutup Rhoma.

Reporter: Putu Merta
Sumber : Liputan6.com [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini