Respons-respons lucu anak Jokowi saat diserang netizen

Rabu, 4 Juli 2018 07:00 Reporter : Desi Aditia Ningrum
Respons-respons lucu anak Jokowi saat diserang netizen Gibran dan Kaesang. ©2018 Liputan6.com

Merdeka.com - Tak mudah menjadi anak Presiden Jokowi. Setiap tindak tanduknya selalu diperhatikan oleh semua orang. Bahkan di dunia maya, anak-anak Presiden Jokowi tidak luput dari perhatian warganet.

Banyak yang memuji, tapi tak sedikit juga yang menyerang. Namun mereka pun tak tinggal diam, ketiga anak Jokowi kerap membalas serangan netizen dengan caranya masing-masing. Berikut sebagian ulasannya:

1 dari 3 halaman

Kahiyang tertawa saat dibully netizen

Kahiyang Ayu. instagram.com/satuhatiphoto

Beberapa waktu lalu, putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, memposting foto dengan memberi keterangan 'karung beras'. Hal itu dia tulis lantaran saat ini tengah hamil dan membuat badannya semakin besar.

Namun rupanya, banyak netizen yang mengkritik keterangan foto tersebut. Kahiyang dianggap tidak bersyukur terhadap tubuh yang telah diberikan tuhan. Kahiyang kemudian membalas kritikan netizen dengan santai.

"Hai malaikat kecilku, ada dongeng lucu nih..

Jadi dipostingan ibu sblmnya, ibumu ini nulis 'body karung beras'.. eee habis itu ibumu dibully gara-gara ngga bersyukur dikasih kmu HAHAHAHAHAHA.. ah netijen mah susah diajakin bercanda

Padahal jauh sebelum ada kamu, body ibumu ini emang kayak karung beras saking padat merayapnya, komen diet pelangsing pun menyerang

Dongengnya segini dlu yaa, nak.. nanti kalau dongengnya kepanjangan, ibumu dikira baper lagi (pdhl mah kita disini cekikikan yaa, nak)".

2 dari 3 halaman

Kaesang santai disindir cuma bisa dagang martabak

Kaesang Pangarep bersama seorang wanita. ©2014 Merdeka.com/kaesang

Beberapa waktu lalu putra bungsu Presiden Jokowi disindir pengguna Twitter. Dengan nada sinis, anak-anak Jokowi dinilai mengikuti langkah ayahnya dengan meminjam dana hingga Rp 1 miliar. Namun, dia malah menjadi penjual martabak.

"Nurun ke anaknya pinjam dana ke bank Rp 1 miliar cuman buat martabak kampungan," tulis akun milik Mahsina.

Kaesang dan kakaknya yang disindir lewat komentar tersebut hanya menjawabnya dengan santai. Uang hasil pendapatannya pun bisa digunakan untuk membayar biaya sekolahnya di luar negeri. "Gapapa, yang penting dari jualan martabak bisa untuk bayar sekolah di singapore. Saya hepi, markobar juga hepi," tulis Kaesang membela kakaknya.

3 dari 3 halaman

Gibran santai saat dicaci netizen

Gibran Rakabuming. @Chili_Pari

Sejak Jokowi menjadi Presiden, ketiga anaknya tidak luput dari serangan pengguna media sosial. Tapi ternyata anak-anak Jokowi tak pernah membalas serius serangan tersebut. Meski terkadang kata-kata kasar dilontarkan warganet kepada ketiga anak Jokowi.

Seperti beberapa waktu lalu, pemilik akun Twitter @bajigurceleng melontarkan ujaran kebencian kepada Gibran. "Ini toh anak presiden, kok lebih tol*l dari bapaknya yah," kicaunya.

Ternyata cacian itu langsung dibalas oleh Gibran. Gibran melalui akun Twitter-nya @Chilli_Pari dengan santai membalas kicauan netter tersebut dengan menuliskan, "Iya saya tol*l." [has]

Baca juga:
Keluarga Presiden Jokowi nyoblos di TPS 23 Manahan
Libur Lebaran, Jokowi temani Jan Ethes naik bumper car
Jokowi ajak cucu ngabuburit naik bom-bom car di Botani Square Bogor
Fokus usaha pisang, Kaesang vakum ngevlog
Lucunya para presiden Indonesia kalau sedang bermain dengan cucu
Biasanya santai, saat tanggapi satu hal ini Gibran terusik dan marah

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini