Respons Kubu Brigadir J usai Irjen Ferdy Sambo Jadi Tersangka

Rabu, 10 Agustus 2022 09:34 Reporter : Merdeka
Respons Kubu Brigadir J usai Irjen Ferdy Sambo Jadi Tersangka Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Ramos Hutabarat. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Irjen Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penembakan yang menewaskan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Jenderal bintang dua tersebut dijerat Pasal 340 subsider 338 Jo 55 56 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman mati.

Merespons hal ini, kuasa hukum keluarga Brigadir J, Ramos Hutabarat menilai pasal ditetapkan sudah tepat, karena Sambo telah melakukan pembunuhan berencana.

"Seperti yang disampaikan Pak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dalam kasus ditemukan unsur perencanaan atau mengatur skenario pembunuhan. Jadi itu pasal yang tepat," kata Ramos di hotel Lestari, Kota Jambi, Selasa (09/8) malam.

Menurutnya, Pasal 340 KUHP merupakan hal yang berat untuk diterapkan. "Pasal 340 mungkin adalah pasal yang keras untuk diterapkan. Tapi kita lihat pembuktiannya nanti," tegasnya.

Dengan adanya tersangka ini, kata Ramos, citra Polri dapat meningkat di mata masyarakat. "Kepercayaan masyarakat kepada polisi dapat kembali," tutupnya.

Reporter: Hidayat [cob]

Baca juga:
Ada Upaya Adu Domba TNI & Polri di Video Hoaks Serda Ucok Cari Pembunuh Brigadir J
Mahfud MD: Pengungkapan Kasus Kematian Brigadir J Seperti Ibu Hamil Terpaksa Dicesar
Kapolri Perintahkan Timsus Periksa Ferdy Sambo Terkait Dugaan Hilangkan Barang Bukti
Menanti Polri Ungkap Motif Penembakan Brigadir J, Bukan Pelecehan Seksual?
Ferdy Sambo

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini