Resolusi Rendah jadi Kendala Polisi Sulit Ungkap Pemeran Video Syur Mirip Gisel

Selasa, 24 November 2020 14:56 Reporter : Merdeka
Resolusi Rendah jadi Kendala Polisi Sulit Ungkap Pemeran Video Syur Mirip Gisel Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. ©Liputan6.com/Ady Anugrahadi

Merdeka.com - Kepolisian dibantu ahli forensik sedang menganalisis rekaman video syur yang disebut-sebut mirip artis Gisella Anastasia atau Gisel. Polisi mengaku mengalami sedikit kendala.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menerangkan, rekaman video syur mirip Gisel yang tersebar di media sosial merupakan daur ulang dari rekaman aslinya sehingga resolusi lebih rendah. Hal ini lah yang menyulitkan kepolisian dan ahli forensik mengidentifikasi wajah dari pemain video.

"Kami sudah lakukan pemanggilan ahli forensik untuk membantu kita, saksi ahli sebagai pemegang alat bukti, ini masih terus meneliti video yang ada, memang ada sedikit faktor kesulitan karena itu video di screenshoot lagi pake handphone," kata dia saat dihubungi awak media, Selasa (24/11).

Yusri menerangkan, kepolisian masih menunggu analisis dari tim forensik untuk mengetahui sosok wanita yang beradegan syur dengan laki-laki di video tersebut.

"Kita sedang menunggu (hasil forensik) mudah-mudahan secepatnya," ujar dia.

Sebelumnya, polisi menetapkan PP dan MM sebagai tersangka penyebar video syur mirip artis Gisella Anastasia. Polisi menyebut keduanya menyebarkan secara masif di akun twitter pribadinya dengan tujuannya meningkatkan jumlah pengikut di media sosial.

Reporter: Ady Anugrahadi
Sumber : Liputan6.com [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini