Resmikan lapangan tembak, Ahok kagum prestasi TNI di kejuaraan dunia

Rabu, 17 Juni 2015 10:03 Reporter : Mohammad Yudha Prasetya
Resmikan lapangan tembak, Ahok kagum prestasi TNI di kejuaraan dunia Ahok bersama Danjen Kopassus. ©2015 Merdeka.com/Muhammad Yudha Prasetya

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), meresmikan Lapangan Tembak Rama Shinta di Kompleks Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur. Bersamanya, hadir pula Danjen Kopassus Mayjen Doni Monardo dan Kakor Brimob Irjen Pol Robby Kaligis.

Dalam pidato sambutannya, Ahok mengapresiasi langkah TNI dan Polri, yang akan membangun stadion berskala internasional di lahan milik mereka. Pemprov DKI juga akan membantu pembangunannya dari APBD, agar stadion dan segala fasilitas olah raga itu bisa digunakan juga oleh Pemprov DKI pada penyelenggaraan Asean Games 2018 di Jakarta.

"DKI dukung TNI Polri agar punya basis lahan besar di Jakarta. Kenapa kita tidak bangun dengan APBD, sehingga Jakarta jadi lengkap fasilitasnya," ujar Ahok di Lapangan Tembak Rama Shinta, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (17/6).

"Pada waktu nanti hadapi Asian Games, masyarakat juga jadi punya stadion standar internasional kan. Itu merupakan aset TNI/Polri yang juga dibuka untuk umum," katanya menambahkan.

Ahok mengaku sangat terkesan dengan prestasi TNI, dalam sejumlah kejuaraan militer internasional yang kerap dimenangkan oleh mereka.

Maka, dengan dibangunnya Lapangan Tembak Rama Shinta dan rencana pembangunan stadion di lahan TNI dengan APBD DKI nanti, dirinya berharap agar hal itu bisa menambah kedisiplinan para prajurit sehingga lebih berprestasi, dan masyarakat juga bisa ikut berlatih mengasah kemampuan olah raganya.

"Kemarin kan prestasi TNI sangat membanggakan karena bisa mengalahkan Amerika di kejuaraan menembak, dan pakai pistol buatan Pindad. Itu jelas kebanggaan luar biasa," ujar Ahok.

"Tujuannya nanti itu kami berpikir, agar masyarakat bisa latihan olah raga menembak, sehingga bisa jadi olah raga prestasi buat mereka. Kita sama-sama makan nasi, sama ototnya, tinggal punya keinginan latihan dan punya sarana yang sama," pungkasnya.

Setelah pidato, Ahok bersama Danjen Kopassus, Mayjen Doni Monardo, membuka batu prasasti sebagai simbol peresmian Lapangan Tembak Rama Shinta, yang juga dibuka untuk umum tersebut. Tak lupa, Ahok bersama Kepala BPKD DKI, Heru Budi Hartono, juga mencoba latihan menembak di salah satu lapangan dengan senjata yang telah dipersiapkan Kopassus. [tyo]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Ahok
  3. Kopassus
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini